Sunday, October 25, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Pemuda Pertapan Bersatu Songgon Gelar HUT RI dan Santunan

Pemuda Pertapan Bersatu Songgon Gelar HUT RI dan Santunan

REPORTERYusuf 77
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Beragam cara untuk mewarnai hari kemerdekaan RI kali ini. Seperti dilakukan Komunitas Pemuda Pertapan Bersatu (PRABU–KP2B) dan Pokmas Wisata Pinus Songgon (WPS) gelar santunan yatim piatu dalam HUT RI Ke-75 Tahun 2020.

Kegiatan di Wisata Pinus Songgon, Rabu (2/9). Dihadiri ini Forpimka Kecamatan Songgon, Banyuwangi, tokoh masyarakat, anggota KP2B–Prabu dan masyarakat sekitar Wisata Pinus Songgon.

”Saya selaku wakil pemerintah desa sangat antusias dan mendukung kegiatan positif seperti ini. Semoga kegiatan pemuda ini bisa berkesinambungan setiap tahunnya. Bisa berdampak positif bagi pemuda Pertapan untuk Desa Sragi makin solid dan berkembang,” ungkap Sugiman, Kadus Pertapan mewakili Kepala Desa Sragi.

Baca: Petugas Gabungan Amankan Truk Jati di Jalan Benculuk

Camat Songgon yang diwakili Sekcam, Tanto Sulistriyono S.Sos., M.Si juga mendukung kegiatan pemuda pertapan bersatu yang digelar pada hari ini di wisata pinus songgon.

”Kegiatan pemuda seperti ini adalah kegiatan positif dan bisa dikembangkan lewat anggaran kepemudaan melalui karang taruna. Semua program bisa diserap melalui program pemerintah desa dengan membangun komunikasi dengan baik. Sebagai syaratnya program yang tersusun dan organisasi yang terstruktur dengan baik pula,” ungkapnya.

Mensikapi situasi Pandemi COVID-19. Semua kegiatan dengan mengumpulkan massa seperti halnya kegiatan ini dihimbau agar semua tetap dilakukan dengan protokol kesehatan.

Baca: Empat Laporan, Pesawat Terbang BIFA Tabrak Layang-Layang

”Sekali lagi kami dukung kegiatan semacam ini, namun semua yang hadir tetap wajib dengan protokol COVID-19 agar Songgon umumnya tetap aman dari wabah. Khususnya destinasi Wisata Pinus Songgon agar tetap selalu melayani wisatawan dengan baik,” pungkas Sekcam Tanto Sulistriyono S.Sos., M.Si.

Kegiatan tahunan oleh Pemuda pertapan Bersatu (Prabu) memperingati HUT RI rutin dilakukan dan ini murni diinisiasi Pemuda Dusun Pertapan Desa Sragi Kecamatan Songgon.

”Kegiatan yang digelar hari ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI 75, sekaligus santunan yatim piatu dan ini swadaya atau urunan murni dari para pemuda serta donatur ” ungkap Ketua KP2B –Prabu, Rimba Wahyudi.

Baca: Pemprov Jatim Gerak Cepat Atasi Klaster Covid-19 PP Darussalam Blokagung Banyuwangi

Disinggung kenapa Kegiatan digelar awal bulan September dan bertempat di wisata pinus songgon.

”Kami memilih awal bulan September agar bisa bersamaan dengan bulan santunan yatim piatu. Kami memilih destinasi pinus songgon supaya kami lebih leluasa melakukan kegiatan dimassa pandemi ini sebab di WPS sumberdayanya mencukupi ” Pungkas Rimba Wahyudi.

Kegiatan dimulai sejak pukul 07.30 WIB di WPS oleh KP2B – Prabu Dusun Pertapan Sragi. Kegiatan diisi berbagai rangkain acara mulai senam bersama, santunan yatim piatu, pembagian hadiah lomba Agustusan dan Live Musik yang berakhir jam 12.00 WIB dengan aman dan kondusif penuh semangat kebersamaan.***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca