Pemulihan Sektor Pariwisata Bondowoso Membutuhkan Anggaran 600 Juta

  • Whatsapp
Paralayang Bondowoso
Terbang paralayang di kawah Wurung

KABAR RAKYAT – Pemerintah daerah Bondowoso berencana melakukan pemulihan ekonomi besar-besaran untuk sektor wisata. Recovery sektor wisata bertujuan mengurangi angka pengangguran dampak pandemi Covid-19.

Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat menjelaskan,
Pemkab akan segera membuka sektor pariwisata. Sektor ini sejak ditutup menjadi penyumbang angka pengangguran terbanyak karena dampak pandemi Covid-19.

Read More

“Instruksi Pak Presiden kita harus beriringan antara pemulihan kesehatan dan juga pemulihan ekonomi. Termasuk salah satunya masalah pengangguran,” jelas Wabup Irwan usai video conference bersama Gubernur Jawa Timur dan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, pemulihan ekonomi dengan membuka sektor pariwisata akan menggunakan skala prioritas sehingga mampu mengurangi angka pengangguran.

“Kita lihat RO kita. Artinya reproduksi virus ini sendiri. Di Bondowoso sementara masih aman. RO kita dibawah satu,” lanjutnya.

Direncanakan, dalam minggu ini beberapa destinasi wisata akan dibuka. Bahkan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Bakorwil untuk perumusan pembukaan Taman Wisata Alam Kawah Ijen.

Wabup menegaskan bahwa ketika sektor wisata dan sektor-sektor lainnya kembali dibuka, konsekuensi tetap wajib menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Menghadapi tatanan kehidupan baru, pemerintah daeah akan menyiapkan anggaran sekitar Rp.600 juta untuk sektor wisata. Bahkan, pemerintah juga melakukan pengadaan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para pelaku wisata,” tutupnya.***



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *