Minggu, November 29, 2020
Beranda JATIM KAB PROBOLINGGO Penanganan Pasien Covid-19 RSUD Tongas Diapresiasi LPKNI Jawa Timur

Penanganan Pasien Covid-19 RSUD Tongas Diapresiasi LPKNI Jawa Timur

REPORTERRichard

RSUD Tongas  mendapat piagam terbaik versi LPKNI Jawa Timur,(Ft.wan/humas).

KABAR RAKYAT – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas, dinilai telah memberian pelayanan UGD yang terbaik dalam menangani pasien Covid-19 di Kabupaten Probolinggo.Atas prestasinya itu LPKNI Jawa Timur memberikan apresiasi.

RSUD Tongas mendapatkan piagam penghargaan dari Lembaga Perlindungan Konsumen Nasional Indonesia (LPKNI) Provinsi Jawa Timur. Piagam penghargaan tersebut diserahan secara langsung oleh Pimpinan LPKNI Provinsi Jawa Timur Perhatian Marpaung kepada Direktur RSUD Tongas dr. Hariawan Dwi Tamtomo, Sabtu (7/11/2020) siang di RSUD Tongas.

“ Sungguh suatu yang membanggakan kami semua RSUD Tongas mendapat penghargaan dari pimpinan LPKNI Jatim. Pelayanan medis khususnya pasien covid -19 yang dirawat disini dinilai baik dan memuaskan,” kata Direktur RSUD Tongas dr. Hariawan Dwi Tamtomo.

Menurut Hariawan, LPKNI Jawa Timur, apresiasi diberikan mulai dari pelayanan penerimaan di UGD, respon petugas untuk memberikan penanganan secara emergency dan prosedur adminitrasi termasuk sarana dan prasarana pendukung untuk penanganan Covid-19,bebernya.

“Dukungan peralatan lengkap dan canggih yang diberikan kepada para pasien di UGD dinilai profesional”, tutur Hariawan.

Namun begitu masih banyak yang harus diperbaiki, tapi hal itu masih wajar. Secara umum kelengkapan sarana prasarana untuk di ruang perawatan sudah cukup baik. Termasuk juga dengan pengobatan.

“Penilaian pimpinan LPKNI Jawa Timur berdasarkan pengalaman pribadi dimana ia juga mantan pasien Covid-19 disini, sehingga dia merasakan mengalami dan melihat sendiri kondisi pelayanan kita seperti apa. Penilaian obyektif ini menjadi modal RSUD Tongas untuk maju dan memberikan pelayanan prima kepada pasien yang dirawat,” tutup Heriawan Dwi Tamtomo.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca