Penasehat Hukum Stefanus Kirim Surat ke Lembaga Pengawasan Peradilan

99 views
Eko Sutrisno, SH bersama Stefanus korban penganiayaan

Eko Sutrisno, SH bersama Stefanus korban penganiayaan

Terkait vonis hakim perkara pidana penganiayaan menjadi percobaan

KabarRakyat.ID – Eko Sutrisno, SH, Penasehat Hukum (PH) Stefanus korban penganiayaan di Mascot berencana kirim surat pengaduan ke kepada pihak yang memiliki kewenangan untuk pengawasan dalam perkara peradilan.

Hal itu diutarakan Eko bersama Stefanus pada KabarRakyatID, Rabu, 9/10/2019, disebuah kedai minum kopi.

Eko menegaskan sedang menyikapi vonis majelis hakim yang hanya memberikan 5 bulan dengan 10 bulan percobaan terhadap terdakwa Aik.

“Dengan putusan seperti itu, maka kami akan mengirim surat pengaduan ke pihak-pihak yang terkait diatasnya, tujuan kami tak lain hanya ingin mencari keadilan yang se-adil-adilnya,” ungkap Eko, Rabu, 9/10/2019.

Diungkap, Stefanus pada Eko, bahwa korban ini merasa kecewa dan kurang puas dengan putusan hakim di Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi, dalam perkara Penganiayaan dengan Nomor Perkara 522/Pid.B/ 2019/PN Byw tersebut.

Eko menjelaskan pihaknya tetap menghormati putusan Majelis Hakim, tetapi dirinya merasa ada kejanggalan lantaran banyak perkara yang serupa divonis dengan kurungan penjara.

“Ya kami merasa aneh saja, kenapa perkara ini dalam putusan hanya divonis 5 bulan dengan masa percobaan 10 bulan, ini berarti kan pelaku tidak ditahan, padahal rata-rata kasus yang serupa selalu divonis kurungan penjara”, jelasnya.

Padahal, masih Eko, jika kita lihat dalam fakta-fakta dipersidangan, kita menilai jika terdakwa berbelit-belit dalam memberikan keterangan, sebagai contoh saat didepan persidangan terdakwa mengatakan jika dirinya tidak pernah dihukum, padahal dari hasil penelusuran kami, terdakwa pernah dihukum terkait kasus KDRT.

Terpisah, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mulyo Santoso, SH sebelumnya menyatakan fikir-fikir saat sidang putusan, Selasa (8/10/2019). Namun saat dikonfirmasi wartawan melalui telephon selulernya, kini pihaknya menyampaikan berencana mengajukan banding atas putusan itu. “Kita akan banding,” singkat Mulyo kepada wartawan.

Reporter : Fattahur

Editor : Richard

banner 970x90









Loading...

#Pengadilan Negeri Banyuwangi #sidang penganiayaan aik #vonis hakim pengadilan negeri banyuwangi

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply