Pencuri Handphone Guru PAUD Ditangkap

  • Whatsapp
Oknum Guru PAUD Mencuri copy
Oknum Guru PAUD Mencuri copy

Tersangka EF dan barang bukti HP merk OPPO

KABARRAKYAT.ID – Kasus pencurian barang handphone (HP), korban Guru Paud TB (Tunas Bangsa), dilaporkan 12 Februari 2018 lalu, akhirnya baru terungkap bulan September 2018 ini.

Reskrim Polsek Kabat, menangkap pelaku EF (35) Dsn Kepuh Rt.02/05 Desa Pakistaji Kec.Kabat Kab. Banyuwangi, berprofesi guru Paud, dan menyita barang bukti HP  1 (satu) unit HandPhone merk OPPO type A37 warna Gold.

Read More

banner 645x400

Pelaku nekat mencuri handphone milik Firoh (35) yang juga merupakan rekan kerjanya sendiri di sebuah PAUD di Desa Tambong, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Kapolsek Kabat, AKP Supriyadi menjelaskan, pelaku diketahui warga asal Desa Pakistaji, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Baca juga:

Aksi pelaku tersebut berawal sekira awal bulan Februari 2018 pelaku meminta tolong kepada korban untuk mengisi pelajaran di kelas A karena akan datang terlambat sebab ada kepentingan mendadak.

Selang beberapa jam kemudian pelaku datang dan langsung masuk di kelasnya, dan korban meninggalkan kelas itu.

Melihat di meja guru ada sebuah handphone milik korban yang tergeletak karena ketinggalan, membuat pelaku tergiur ingin memiliki HP tersebut. Niatnya pun terlaksana, pelaku secara diam diam memasukan HP tersebut kedalam tasnya.

Dari hasil penyelidikan petugas Reskrim Polsek Kabat, mendapat informasi bahwa HP milik korban yang hilang itu diambil dan dimiliki oleh pelaku.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui telah mengambil handphone milik korban untuk dipakai sendiri,” ungkap AKP Supriyadi pada Sabtu (8/9/2018).

“Pelaku beserta barang bukti telah diamankan petugas di Mapolsek Kabat. Atas perbuatannya, pelaku terjerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian,” pungkasnya.

Reporter: Rohman

Editor: Coi/Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *