Friday, October 30, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Pencuri Jeruk 120 Kg di Sambimulyo Janji Tak Mencuri Lagi

Pencuri Jeruk 120 Kg di Sambimulyo Janji Tak Mencuri Lagi

REPORTERJaenudin
- Advertisement -
Kapolsek Bangorejo: Kerugian dibawah 2,5 juta, sanksi hanya Tipiring. Pemiliknya pun sudah memaafkan dan mencabut laporannya.

KABAR RAKYAT – Reskrim Polsek Bangorejo mengamankan pria diduga pelaku pencurian ringan buah jeruk di kebun warga, Dusun Kedungrejo, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo, Banyuwangi, Selasa (11/8).

Kapolsek Bangorejo, AKP Mujiono, menjelaskan untuk memberi efek jera, pelapor KS (40) pemilik kebun jeruk melaporkan terlapor EP (38) warga Dusun Kedungrejo, Desa Sambimulyo, Kecamatan Bangorejo. Barang bukti diamankan polisi, 120 kg buah jeruk dalam 3 kain karung.

“Kejadian malam hari, 23.30 WIB, pada hari Mingg, 9 Agustus 2020. Anggota Reskrim menerima laporan dari korban,” kata AKP Mujiono, Selasa, 11 Agustus 2020.

Pelaku EP, sempat di bawa warga di Kantor Balai Desa setempat. Tersangka pun mengakui perbuatannya dan menyesali. “Dia mengakui mencuri buah jeruk sebanyak itu (120 kg),” jelas AKP Mujiono.

Saat itu, tersangka di bawa ke Mapolsek Bangorejo untuk proses lebih lanjut sebagaimana dimaksud dalam pasal 364 KUHP.

Langkah bijak, Polsek Bangorejo koordinasi dengan Pengadilan Negeri Banyuwangi terkait prose sidang tipiring laksanakan periksa guna buat BAP cepat/BP tipiring karena kerugian di bawah 2.500.000.

Proses sidik cepat untuk sidang tipiring, Selasa, 11 Agustus 2020, dari pihak korban mencabut laporan ke Mapolsek Bangorejo. “Jadi tersangka pagi tadi sudah keluar dari tahanan Mapolsek Bangorejo,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca