Pencuri Kayu Hutan Perhutani Ditangkap Tim Gabungan

  • Whatsapp

BANYUWANGI –  Heru Kuswanto (56), warga Desa Ringintelu RT. 03 RW. 03, Kecamatan Bangorejo, Kamis (9/11) sekitar pukul 08.35 WIB, ditangkap tim gabungan Polhut dan Kepolisian Polsek Bangorejo. Mereka tertangkap tangan saat membawa kayu jati diduga hasil colongan dari hutan perhutani.

Pelaku saat ditangkap petugas sedang mengangkut kayu hasil curian dari hutan menggunakan sepeda motor Yamaha RX, dengan cara diunjal dan diangkut pergantian. Saat ditangkap petugas, pelaku tidak melakukan perlawanan.

Perwira Pembina (Pabin) Perhutani KPH Banyuwangi Selatan, Kompol Heru Kuswoyo, mengatakan bahwa penangkapan terhadap pelaku illegal logging tersebut sudah diintai sejak seminggu yang lalu.

“Baru kali ini pelaku tertangkap basah oleh tim gabungan Perhutani bersama Polsek setempat. Sementara pelaku langsung diseret petugas dan dijebloskan ke penjara Polsek Bangorejo,” katanya.

Lanjut Kompol Heru Kuswoyo, pelaku illegal logging bernama Heru Kuswanto bersama barang bukti berupa 20 kayu jati dan 1 unit sepeda motor Yamaha RX yang digunakan pelaku membawa kayu jati, sudah diserahkan ke Mapolsek untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Reporter : Siswanto

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *