Peneliti Unair Surabaya Temukan Obat Penyembuh Corona

  • Whatsapp
Covid-19 ilsurtasi PIXABAY
Ilustrasi Covid-19 ft.PIXABAY

KABAR RAKYAT – Lima regimen obat combinasi yang berfungsi pencegah dan penyembuh dari corona virus disease 2019 (Covid-19) ditemukan oleh peneliti Universita Airlangga (Unair) Surabaya.

Regimen obat itu berasal dari obat-obat yang sudah beredar di pasaran dan sudah terdaftar BPOM (Balai Pengawasan Obat dan Makanan).

Dikutip Kabar Rakyat melalui Portal Surabay (PRNM), Unair Surabaya bersama mitranya telah memproduksi ratusan ribu obat Covid-19. Hal ini menjadi kabar baik, karena kombinasi regimen obat itu disebut mampu mengentikan Covid-19.

Rektor Universitas Airlangga Surabaya, Prof. Dr. Mohammad Nasih yang turut di dampingi oleh Sektetaris Universitas Airlangga Surabaya, Drs. Koko Srimulyo, M.Si mengatakan bila menemukan 5 kombinasi obat yang bisa menyembuhkan COVID-19.

Kombinasi pertama ialah Lopinavir, Ritonavir, dan Azitromisin.
Kombinasi kedua yaitu, Lopinavir, Ritonavir, dan Doksisiklin.
Kombinasi ketiga ialah, Lopinavir, Ritonavir, dan Klaritromisin.
Kombinasi keempat yaitu, Hidroksiklorokuin dan Azitromisin.
Kombinasi kelima adalah Hidroksiklorokuin dan Doksisiklin.

Artikel ini telah tayang di Polrta Surabaya/PRNM, berjudul: Universitas Airlangga Surabaya Temukan Kombinasi Obat Covid-19

Prof Mohammad Nasih menjelaskan bila saat ini tengah memproduksi ratusan ribu dan akan di distribusikan kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid – 19 dan obat kombinasi tersebut menjadi pertimbangan karena dapat membunuh virus.

“Mempunyai potensi dan efektifitas cukup bagus terhadap daya bunuh virus, dosis masing-masing obat dalam kombinasi tersebut 1/5 hingga 1/3 lebih kecil dibandingkan dengan dosis tunggalnya,” jelasnya kepada awak media saat gelar rilis di Unair, kemarin Jumat, 12 Juni 2020.

“Dimasa pandemi ini dibutuhkan obat yang sudah teruji dan sudah tersedia dalam waktu cepat karena bersifat emergency dan urgency” ungkap Prof Mohammad Nasih.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *