Penertiban APK di Bondowoso Berjalan Baik

171 views
banner 468x60)
Penertiban APK di masa tenang Pemilu 2019

Foto: Satpol PP Bondowoso, melakukan penertiban APK di masa tenang Pemilu 2019

KABARRAKYAT.ID – Penertiban alat peraga kampanye (APK) Pileg dan Pilpres, di Kabupaten Bondowoso, sudah berjalan dengan baik, melibatkan beberapa unsur; Bawaslu, Panwaslu Kecamatan, TNI/Polri, Satpol PP dan dan parpol peserta Pemilu 2019.

“Pada  masa tenang ini, harus ada koordinasi untuk penurunan APK. Bawaslu, KPU dan Pemkab Bondowoso,” kata Hasyim, Senin (15/4/2019).

Masuk masa tenang ini, kata dia, penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu dan Pemerintah Kabupaten  harus saling berkoordinasi, sehingga untuk peserta Pemilu harus pro-aktif membantu Bawaslu, karena mulai Minggu 14 April 2019, semua alat peraga di semua tempat harus diterbitkan.

“Saya kira para peserta Pemilu sudah tahu kalau alat peraga ini memang sudah waktunya diturunkan dan mereka harus membantu proses penurunan itu,” tambahnya.

Pihak Bawaslu, kata Hasyim sudah melakukan penurunan dan penertiban APK sejak masuk tanggal 14 April.

“Bawaslu mulai melakukan penurunan sejak pukul 00.00 WIB , Minggu dini hari, karena saat itu sudah masuk masa tenang,” katanya.

Bawaslu menargetkan APK yang tersebar di seluruh Kabupaten Bondowoso sudah bersih sebelum pencoblosan berlangsung.

“Tentu akan kita maksimalkan bersih sebelum hari Rabu,” tutupnya.

Pantauan dilapangan, puluhan APK yang besar-besar yang terpasang di sepanjang jalan Ahmad Yani, dan Alun-alun semuanya diterbitkan, sehingga saat ini Kota Bondowoso terlihat rapi dan bersih kembali.

Reporter : Ifa

Editor : Richard

banner 468x60)

#bondowoso #masa tenang pemilu #penertiban apk

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply