Curi Motor Pengamen Jalanan Babak Belur Dihakimi Massa

  • Whatsapp
IMG_20200229_023352
Aksi pengamen curi  motor saat ditangkap warga di Glenmore,Banyuwangi, Jumat (28/2/2020).

KabarRakyat.ID – Pelaku aksi pencurian 3 sepeda motor babak belur ditangkap massa di Dusun Wadung Kamidin, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (28/2/2020). Pelaku menyaru sebagai pengamen saat melakukan aksi pencurian Honda Supra fit.

Aksi kejahatan pencurian sepeda motor terus berevolusi guna melancarkan aksinya. Seperti pelaku pencurian di Wadung Kamidin, Desa Tulungrejo menyaru sebagai pengamen. Memanfaatkan kelengahan pemilik rumah, pelaku beraksi menyikat honda supra fit milik korban. Namun, nahas saat akan membawa motor pelaku kepergok pemilik rumah. Seketika itu korban berteriak maling, maling dan direspon warga. Malang pelaku langsung tertangkap warga. Tanpa ampun pelaku dihajar warga hingga babak belur.

Beruntung aksi kemarahan warga berhasil dihentikan oleh polisi. Dalam kondisi babak belur pelaku yang diketahui warga Desa Kalibaru Wetan diamankan di Polsek Glenmore.

Kapolsek Glenmore AKP.Mujiono mendampingi Kapolresta Banyuwangi, Kombes. Arman Asmara menjelaskan, pelaku yang diketahui bernama Erik suharmianto (22), alamat Dusun Krajan RT. 3, RW. 2 Desa Kalibaru wetan,Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi ditangkap saat beraksi rumah warga di Desa Tulungrejo.

” Pelaku tertangkap warga saat akan melakukan aksi pencurian. Dari ciri-ciri pelaku yang kita amankan sama dengan pelaku pencurian di Desa Sepanjang Wetan, motor milik Abdul Holik, kejadian 22 Februari lalu”, beber AKP.Mujiono,Jumat (28/2/2020).

Dari hasil pengembangan polisi Erik diduga melakukan aksi pencurian di tiga TKP. Hal ini dikuatkan dengan barang bukti yang diungkap polisi. Dua motor diantaranya satu unit sepeda motor Honda Vario No. Pol. P-2627-UU dan Yamaha Jupiter MX warna merah Nopol Dk-5927-FX. Termasuk alat bukti lain topi warna merah dan gitar milik pelaku Erik.

” Ada dua motor lain yang kita temukan di akui pelaku Erik hasil pencurian. Barang bukti lain yakni gitar dan topi milik tersangka sesuai rekaman CCTV di rumah korban”, beber perwira polisi yang lama bertugas di NTT.

Erik mengakui jika motor diamankan polisi hasil kejahatan yamg dilakukan termasuk TKP di Desa Wetan, Glenmore. Awalnya tersangka ini tutup namun begitu ditunjukan rekaman CCTV Erik mengakui jika dirinya pelakunya. Terkait kasus Erik ditetapkan sebagai tersangka di diancam pasal 362 KUHP.

Reporter : Jaenudin

Editor : Richard

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *