Pengedar Obat Daftar G Ditangkap di Pos Kamling

  • Whatsapp
Pengedar Obat Daftar G Ditangkap di Pos Kamling
Pengedar Obat Daftar G Ditangkap di Pos Kamling

BANYUWANGI – Empat orang pengedar obat daftar G digulung petugas Polsek Muncar usai melayani seorang pembelinya di sebuah Pos Kamling di Dusun Tratas Desa Kedungringin Kecamatan Muncar. Kelima orang itu kini ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Para tersangka bernama Heri Candra Kirana (35) dan Rafiud Baby Maratani (20), keduanya warga Dusun Tratas Desa Kedungringin Kecamatan Muncar, Fery Setiawan (34) dan  Yudi Hartono warga Dusun Krajan Desa Kedungringin Kecamatan Muncar.

Penangkapan mereka bermula dari laporan masyarakat yang resah karena pos kamling setempat sering digunakan untuk transaksi pil trihexyphenidyl dan Tramadol. Informasi ini kemudian ditindaklanjuti petugas Polsek Muncar. “Ternyata benar di tempat itu telah terjadi transaksi antara para pelaku dan saksi. Kemudian kami lakukan penangkapan,” kata Kapolsek Muncar, Kompol Agus Dwi Jatmiko, Jumat (24/11).

Dari penangkapan itu berhasil disita 135 butir pil berwarna putih yang dikemas menjadi 15 bungkus masing-masing berisi 9 pil, 110 butir pil tramadol, 156 pil berwarna putih sebanyak 39 bungkus yang masing-masing bungkus berisi 4 butir, 120 plastik klip ukuran kecil dan uang tunai hasil penjualan senilai Rp 2.115.000.

Mantan Kabag Perencanaan Polres Banyuwangi ini menegaskan, satu paket pil trihexyphenidyl berisi 9 butir dijual seharga Rp 20 ribu dan paket berisi 4 butir dihargai Rp. 10 ribu. Sedangkan pil tramadol dijual Rp 5 ribu per butir. “Pembelinya para pemuda di wilayah muncar,” bebernya.

Mengenai asal barang, Agus menyebut dirinya sudah mengantongi nama pemasoknya. Namun untuk kepentingan pengembangan, pihaknya masih merahasiakan nama pemasoknya. Tersangka dijerat dengan pasal 196 sub pasal 197 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. “Semoga dengan terungkapnya kasus ini bisa menyelamatkan generasi muda,” pungkasnya.

Reporter : Muh. Hujaini

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *