Pengendara Motor Bodong Tewas Disruduk Bus Pariwisata

225 views
Bus pariwisata tabrak motor

Kondisi Bus pariwisata usai menabrak motor bodong di Paiton, Probolinggo, Senin (17/6/2019). (ist/Nre)

KABARRAKYAT.ID – Jalan raya Paiton Probolinggo kembali memakan korban. Seorang pengendara motor bodong alias tanpa kelengakapan kendaraan, tewas disruduk bus pariwisata, Senin (17/6/2019).

Bus pariwisata nopol H 1422 AI dari Bali tujuan Kediri, menabrak pemotor tanpa plat nomor di Jalan Raya Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Korban diketahui bernama Truki (59) warga Desa Sambirampak, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo,tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan ini berawal dari ulah pengendara motor tanpa plat nomor yang nelat memakan jalur. Bus yang dikemudikan Arifin, warga Pondok Gurita, Pegok, Denpasar Selatan, Bali, mengaku dibuat terkejut saat motor mendadak nekat ke posisi tengah jalan.

Bus yang datang searah dari timur sempat mengklason namun posisi motor yang dikendarai Truki bukanya minggir ke kiri, justru ke tengah dengan mengurangi kecepatan secara mendadak.

Posisi ini membuat Arifin sopir bus dibuat bimbang. Saat akan membating stir ke kiri justru padat kendaraan di depanya. Dengan mengerem dan membating stir ke kanan mengakibatkan motor bodong ini ketabrak.

” Jadi unsur utama adalah pengendara motor yang memasakan diri menyeberang jalan. Saat kejadian motor korban dari arah yang sama. Namun saat belok ke tengah mendadak tanpa kelangkapan kendaraan baik plat nomor maupun instrumen lampu peringatan. Akibatnya bus tanpa persiapan langsung menyeruduk daribarah belakang motor korban”, terang Kasatlantas AKP. Ega Prayudi, Senin(17/6/2019).

Selain motor Truki yang menjadi korban. Pengendara lain juga jatuh akibat motor korban yakni Siti mengalami luka lecet. Korban meninggal dan luka – luka langsung dievakuasi ke rumah sakit RDUD Waluyojati Kraksaan.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

banner 970x90









Loading...

#bus pariwisata tabrak motor bodong #bus tabrak motor korban tewas #lakalantas Polres Probolinggo #Samsat Probolinggo #Polres Probolinggo

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply