Penguatan Layanan Publik, Bupati Anas Gelindingkan Mutasi Pejabat

550 views
banner 468x60)
Mutasi Pejabat Bwi

Foto: Bupati Abdullah Azwar Anas melakukan mutasi jabatan dilingkungan Pemkab

KABARRAKYAT.ID – Sebagai upaya penguatan sektor pelayanan, akuntansi, dan pendapatan sekaligus  dalam rangka penyegaran, Bupati Banyuwangi, H.Abdullah Azwar Anas kembali melakukan mutasi dan melantik 3 (tiga) pejabat eselon II dan 47 (empat puluh tujuh) pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Banyuwangi.

“ Semangatnya pertama penguatan disektor pelayanan, akuntansi dan peguatan di sekretariat daerah  , “ ucap Bupati Anas saat dikonfirmasi Kabar Rakyat, Jum’at (25/01/2019) di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Bupati Anas mengatakan, beberapa sektor akan mulai di isi oleh anak-anak muda sebagai proses kaderisasi, sehingga kedepan sektor pelayanan publik, pendidikan, pendapatan dan koordinasi antar lembaga semakin bagus.

Selain melakukan refres jabatan, Bupati Anas juga melantik struktur di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil pasca turunnya Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 821.22-8789 Tahun 2018 yang mengangkat Iskandar Azis. SH.MM sebagai Kadispendukcapil Kabupaten Banyuwangi.

“ Kita harus segera melantik Pak IskandarAzis setelah SK dari Kementerian Dalam Negeri  turun terkait dengan pengisian jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, pasca pejabat sebelumnya pensiun , “ jelas Bupati Anas.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Banyuwangi No. 821.2/015/429.204/2019 tertanggal 25 Januari 2019, pejabat eselon II yang mengalami pergeseran antara lain Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dr. Suyanto Waspo Tondo, M.Si, menempati pos barunya sebagai  Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.  Kemudian Kepala Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang, Ir. H.Mujiono menempati posisi baru sebagai Asisten Administrasi umum .

“ Saya menjadikan Pak Yayan sebagai Asosek sekaligus merangkap sebagai Plt di Bappeda, biar kerjanya tidak dua kali, ditengah keterbatasan SDM kita lipat yang memang fungsi  dan tugasnya berhimpitan, demikan pula dengan Pak Mujiono masih tetap sebagai Plt di Dinas Cipta Karya, ‘ jelasnya

Selanjutnya di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) juga mengalami pergeseran, dr. Taufik Hidayat,M.Kes,Sp A nd, bergeser menjadi direktur RSUD Genteng, mengantikan dr.Indah Sri Lestari yang akan menempati posisi  baru sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.

Reporter : Hariyadi

Editor : Coi/Choiri

 

banner 468x60)

#bupati banyuwangi #Mutasi Pejabat

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply