Friday, October 30, 2020
Home NASIONAL PERTAHANAN Pengukuhan Babinpotmar Lanal Bandung

Pengukuhan Babinpotmar Lanal Bandung

REPORTERHar
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung Kolonel laut (P) Batos Laksono memimpin upacara pengukuhan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lanal Bandung bertempat di Aula Markas Komando (Mako) Posal Pangandaran, Jalan Ketapang Doyong No. 25 Pangandaran, kemarin (13/8/2020).

Dalam amanatnya, Danlanal Bandung Kolonel Laut (P) Batos Leksono mengatakan bahwa pengukuhan Babinpotmar pada dasarnya merupakan salah satu bagian penting dari pembinaan personel.

Namun lebih dari itu diarahkan untuk memanfaatkan kinerja Potmar Lanal Bandung agar lebih antisipatif terhadap dinamika lingkungan strategis (Lingstra) dan tantangan tugas dimasa mendatang.

Dengan demikian pengukuhan Babinpotmar diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi dan penyelenggaraan ide-ide pemikiran sehingga menghasilkan kinerja dan sinergitas dengan masyarakat maupun instansi terkait.

Selain itu, Danlanal Bandung menyampaikan pengukuhan Babinpotmar pada hakekatnya bukan saja merupakan simbol ceremonial yang menandai penetapan tugas melainkan sekaligus menjadi bagian yang tak terpisahkan dari seluruh proses pembinaan dan rangkaian managemen organisasi TNI Angkatan Laut, khususnya bidang potensi maritim.

Oleh sebab itu, pada pengukuhan Babinpotmar kali ini, terkandung makna, harapan dan keinginan untuk mewujudkan postur tampilan kinerja organisasi yang senantiasa meningkat dan lebih baik.

Bersamaan dengan pengukuhan Babinpotmar ini bahwa Posmat adalah kepanjangan tangan Danlanal Bandung dalam membina desa-desa pesisir yang berada di wilayah kerja Lanal Bandung khususnya di desa pesisir atau desa binaan dengan demikian akan tercipta kedekatan antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat.

Berkaitan dengan itu, kepada para Babinpotmar yang baru dikukuhkan untuk lebih proaktif dalam menyikapi perkembangan Lingstra yang ada di wilayahnya agar setiap tugas yang diembankan negara,TNI dalam hal ini TNI Angkatan Laut pada khususnya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Diakhir amanatnya, Danlanal Bandung mengharapkan agar kepercayaan yang diberikan kepada saudara untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Babinpotmar benar-benar akan mendorong menjadi motifasi, kreatifitas dan dedikasi serta loyalitas saudara kepada TNI AL.

Serta manfaatkanlah kesempatan ini untuk mengembangkan kemampuan dan prestasi serta meningkatkan kinerja bagi organisasi.(har)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca