Pengunjung Wisata Djawatan Benculuk Meningkat

131 views
banner 468x60)

banner 468x60)
Wisata Djawatan Benculuk (1)

Foto: TIKET MASUK. Petugas masuk manarik tanda masuk di Wisata Djawatan Benculuk. (Jaenudin)

KABARRAKYAT.ID – Tempat Wisata Djawatan Benculuk, masuk kawasan KPH Perhutani Selatan dipenuhi ribuan orang yang hendak menikmati wisata peninggalan Belanda di Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Minggu (9/6/2019).

Panitia Abdul Halim mengatakan selama lebaran jumlah pengunjung Djawatan sangat meingkat. Terlebih pada libur sekolah dan cuti bersama Lebaran 2019. Pengunjung tidak hanya dari lokal saja, tetapi juga dari luar Banyuwangi.

Untuk membuat betah para pengunjung, Panitia pengelola wisata, memberikan hiburan tradisioal Campur Sari, Jaranan. Sarana yang ada, pengunjung bisa naik kuda dan bendi berkeliling kesejumlah ruas jalanan di Wisata Djawatan. Ingin menikmati hidangan juga ada beberapa warung makan dan minum.

Wisata Djawatan Benculuk (2)

Foto: Wisata Djawatan Benculuk.

“Pengunjung ke Djawatan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 1.0000 satu orang dan karcis kendaraan roda dua dan empat hanya dikenakan Rp. 2.000,” kata Abdul Halim.

Terpisah, Kapolaek Cluring Iptu B. Madrias mengatakan untuk keluar masuk jalan ke Wisata Djawatan petugas kepolisian sudah mendapat tugas pengaman ditempat wisata. Terlebih jumlah pengunjung pada Lebaran ini meningkat.

“Selama PAM (pengamanan) di lokasi destinasi Wisata Djawatan Benculuk berjalan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard

banner 468x60)

#destinasi banyuwangi #Libur Lebaran #wisata djawatan benculuk

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply