Pengurus Asosiasi Pokdarwis Banyuwangi 2021-2024 Dikukuhkan

  • Whatsapp

Pengurus APB 2021-2024 Acara Pengukuhan

KABAR RAKYAT – Pengurus Asosiasi Pokdarwis Banyuwangi (APB) 2021-2024 dikukuhkan oleh Kepala Disbudpar Banyuwangi M.Y Bramuda Sos, MBA, MM secara virtual, berlangsung di Cafe KaliSawah Adventure Banyuwangi, Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon., Kamis (22/1/2021).

Acara pengukuhan dihadiri 40 orang pelaku usaha, pekerja wisata dan pengelola destinasi wisata di Banyuwangi. Serta disaksikan Kabag Pengembangan Pariwisata Iswanto Spd, perwakilan Disbudpar.

Bacaan Lainnya

Kadisbudpar Banyuwangi M.Y Bramuda Sos, MBA, MM mengucapkan selamat berkerja kepada pengurus terpilihnya Kepengurusan Baru APB 2021-2023. Serta berharap APB bisa bersinergi erat sebagai mitra mengembangkan wisata Banyuwangi lebih maju lagi.

“Selamat dan Sukses Pengurus APB yang baru, Kami berharap APB bisa sinergi dan kerja bersama membangun pariwisata Banyuwangi lebih baik lagi,” ucap Bramuda.

Bramuda menegaskan pentingnya peran Pokdarwis adalah ujung tobak pariwisata Banyuwangi. “Pemda akan selalu gandeng Pokdarwis untuk bekerja sama bahu membahu baik menyusun dan laksanakan program Pariwisata kedepan,” ungkap Bramuda.

Usai pengukuhan, Ketua Umum APB Abdul Azis GWD melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan jajaran pengurusnya baru. Penguatan kelembagaan, penyusunan program kerja yang terukur dan selalu ikut perkembangan teknologi.

Abdul Azis GWD Ketua Umum Asosiasi Pokdarwis Banyuwangi

“Saya sangat berharap,seluruh anggota APB saat ini, bersama-sama bekerja secara tim dan pengorganisasian yang baik. Semua seksi bagian dan program yang kita susun harus berjalan semua sesui harpan bersama,” ungkap Azis.

Sebagai Ketua APB, Ajis menegaskan bahwa pengurus yang dipilih dan ditentukan posnya telah diseleksi dengan pertimbangan matang.

“Susunan pengurus yang ditetapkan telah diseleksi, melalui beberapa rapat. Penempatan masing-masing pos berdasar kemampuan dan keahliannya. Kami optimis dengan time work kuat mampu gerakan program kerja membangun pariwisata Banyuwangi,” tambahnya.

Ditambah Azis, langkah awal kerja pengurus juga mudahkan penggalian aspirasi anggota, serta penyusunan program kerja APB, ditetapkan lima Zona Kerja yakni Banyuwangi Barat, Timur, Tengah, Selatan dan Utara. Masing-masing zona ada ketua wilayahnya. Agar mudah komuniki dan mengefektifkan program kerja.

“Dengan begini harapan dan target Asosiasi Pokdarwis Banyuwangi terwujud. Seperti tagline Maju Bersama Dan Sejahtera Bersama,” pungkasnya.

Abdul Azis GWD menjadi Ketua APB dari proses pemilihan yang diikuti 72 Pokdarwis se Banyuwangi bertempat di aula Disbupar pada 23 Desember 2020, lalu. Ajis mengalahkan ketua APB sebelumnya Wildan Sukirno (Bunder)

Pengukuhan Pengurus APB Cafe KaliSawah Adventure Banyuwangi, Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon., Kamis (22/1/2021).

Ketua APB Azis GWD, dibantu Ketua 1 Budi Santoso S.T, Ketua 2 Yusuf Sugiyono, Sekretaris Umum Joko Suwarno, Bendahara Dani GGC dan Budi Wiyono serta dibantu 12 Kepala Bidang Seksi dan 5 Ketus Wilayah berdasarkan zona.***

MEMAJUKAN PARIWISATA BANYUWANGI YANG BERKELANJUTAN DAN BERDAYA SAING DENGAN BERBASIS PADA PELESTARIAN ALAM, BUDAYA DAN KEARIFAN LOKAL
#Maju_Bersama_Sejahtera_Beraama

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *