Pengurus ISNU Banyuwangi Masa Khidmat 2020–2024 Dilantik

  • Whatsapp
ISNU Sarjana NU
PW. ISNU Jatim melantik PC. ISNU Banyuwangi.

KabarRakyat – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Banyuwangi resmi dilantik. Pembacaan Surat Keputusan (SK) penetapan susunan PC ISNU masa khidmat 2020 – 2024 dibacakan langsung oleh Ketua  PW ISNU Provinsi Jawa Timur, Prof.Dr.KH  Mas’ud Said, Minggu (08/03/2020) di Ruang Khusus DPRD banyuwangi.

Hadirdalam pelantikan Bupati Banyuwangi, H. Abdullah Azwar Anas, Forpimda, Ketua PCNU Banyuwangi, KH.Ali Makki Zaini dan beberapa Ketua Banom NU.

Read More

Ketua PW ISNU Jatim, KH. Mas’ud Said mengatakan, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama atau ISNU merupakan salah satu Banom NU yang terdiri dari sarjana, Doktor, master termasuk Guru Besar berhimpun untuk memperkuat NU, terutama pemikiran-pemikiran strategis yang diputuskan di Muktamar NU tahun 2010 di Makassar.

“ Di Jawa Timur sudah terbentu PC ISNU di 38 kabupaten, termasuk Banyuwangi ini,“ ucap KH. Mas’ud Said pada KabarRakyat.

Program ISNU kedepan adalah penguatan dan perluasan kader yang merupakan masa depan Nahdlatul Ulama. ISNU harus berbeda dengan lainnya dibidang pemikiran, penelitian bahkan penulisan ilmiah, serta pengisian jabatan-jabatan strategis dipemerintahan harus  benar-benar bermafaat secara riil bagi masyarakat.

“ Ada beberapa program utama yang harus dilaksanakan, agar ISNU mampu menunjukan eksistensinya terhadap masyarakat maupun pembangunan daerah,“ ucapnya.

Mas’ud Said memberikan saran kepada jajaran ISNU Banyuwangi agar selalu aktif, jujur, istiqomah, pemikirannya harus obyektif dan kurangi interes pribadi serta impact atau manfaat kepada masyarakat harus diutamakan.

Ketua PC ISNU Banyuwangi, Abdul Azis,S.HI MH menyampaikan, ISNU langkah perjuangannya dan agenda-agendanya  tidak akan melenceng dari apa yang telah digariskan oleh Nahdlatul Ulama.

“ ISNU Banyuwangi nantinya akan lebih banyak mengambil peran-peran yang selama ini belum banyak diambil oleh Banom-Banom lain , “ ucap Abdul Aziz.

Peran tersebut  adalah peran dalam konteks pemikiran, keilmuan dan intelektual agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kaum Nahdliyin. Langkah kedepan pihaknya akan segera membentuk pengurus ISNU di tingkat kecamatan se banyuwangi.

“ Apresiasi kader-kader NU khususnya yang sudah sarjana di masing-masing kecamatan sangat luar biasa dengan kehadiran ISNU Banyuwangi, sebelum kita dilantik sudah ada 10 kecamatan yang mengusulkan untuk dibentuk ISNU di tiap kecamatan, target kita 25 kecamatan di Banyuwangi terbentuk pengurus , “ ungkapnya.

Sementara dikonfimasi terpisah Bupati H.Abdullah AzwarAnas berharap ISNU dapat menjadi mitra masyarakat, Nahdlatul Ulama dan Pemerintah daerah untuk membangun daerah agar lebih produktif.

Reporter: Hariyadi

Editor: Rony DE



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *