Pengurus Takmir di Purwoharjo ‘Tolak Politisasi Masjid’

285 views
banner 468x60)
tolak copy

Foto: Pengurus masjid di Purwoharjo Banyuwangi akan memasang banner peringatan

KABARRAKYAT.ID – Beberapa pengurus masjid bagian dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Banyuwangi, akan memasang tanda peringatan dengan banner bertuliskan “MASJID TEMPAT UNTUK BERIBADAH. MOHON TIDAK DIGUNAKAN KEPENTINGAN POLITIK. TOLAK POLITISASAI MASJID”. Tanda itu akan dipasang dihalaman masjid setempat, Kamis (7/3/2019).

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Kradenan, Aiptu Sunardi SH mengatakan banner dipasang sesuai kesepakatan pengurus masjid dan tokoh masyarakat, setelah mendapat kiriman dari Dewan Masjid Indonesia. Salah satunya terpasang di Masjid  Al-Azhar, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo.

“Banner dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Banyuwangi. Pengurus masjid sinergi denga Polsek Purwoharjo, isi himbauannya sebagaimana tertulis di banner,” jelasnya.

Di Purwoharjo, kata Aiptu Sunardi SH, di Kradenan ada dua tempat, yakni Masjid Al Azhar Dusun Kopen dan Masjid Al Manar di Dusun Curaupalung .

Dengan adanya pemasangan banner di desa Kradenan, Bhabinkamtibmas sinergi/koordinasi dengan Ketua ranting NU dan ketua takmir masing-masing.

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard

banner 468x60)

#masjid tempat ibadah #Purwoharjo Banyuwangi #tolak politisasi masjid

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply