Senin, Januari 18, 2021
Beranda ADVERTORIAL Penuhi Kriteria, Pemkab Blitar akan Berikan Penghargaan Atas Prestasi Kerja

Penuhi Kriteria, Pemkab Blitar akan Berikan Penghargaan Atas Prestasi Kerja

KABAR RAKYAT – Pemerintah Kabupaten Blitar akan memberi penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang miliki prestasi kerja dan pengabdian kepada negara. Para ASN ini dapat memperoleh kenaikan pangkat namun harus penuhi kriteria.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Kabupaten Blitar Mashudi mengatakan berdasar keputusan negara Nomor 99 Tahun 2020 tentang Kenaikan Pangkat ASN.

Sebagaimana telah diubah dengan PP. Nomor 12 Tahun 2002 terkait kenaikan pangkat Pegwai Negeri Sipil. Dimana, kenaikan pangkat ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi.

“Sebelumnya sudah kami sampaikan mengenai usulan berkas kenaikan pangkat kepada seluruh Kepala Organisasi
Perangkat Daerah (OPD). Dan sampai saat ini masih di buka paling lambat sampai bulan depan,” katanya.

Baca : Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta Berkunjung di Lirboyo

Mashudi mengutarakan, pengusulan kenaikan pangkat Kepala OPD paling lambat diterima pada akhir bulan depan dan apabila sampai batas waktu yang ditentukan belum diselasaikan maka secara otomatis berkas kenaikan pangkat akan disulkan pada tahun berikutnya.

“Sudah kami himbau kepada peserta yang mengikuti kenaikan pangkat ini, dimohon berkas usulan dapat diterima di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Blitar paling lambat 24 Desember dan jika belum selesai maka diusulkan pa 01 Oktober 2021,” tegasnya.

Dijelaskannya, ada tujuh persyaratan agar Kepala OPD dapat mengusulkan kenaikan pangkat diantaranya; PNS dengan jabatan pelaksana minmal menjabat 1 tahun, usulan berkas golongan IV/c, IV/a, 1/a, kenaikan pangkat pilihan struktural dan penyesuaian ijasah.

“Selanjutnya kenaikan pangkat reguler, kenaikan pangkat pilihan fungsional dan usul kenaikan pangkat berupa hard
copy dan soft copy berbentuk file PDF sebagaimana format terlampir dikirim melalui link https://bit.ly/KPApril2021,” imbuhnya.

Ia berharap, bagi siapapun yang mengikuti kenaikan pangkat tahun ini dimohon untuk segera menyelesaikan berkas persyaratan. Karena jika ditunda – tunda akan berdampak negatif pada proses administrasi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca