Penularan Covid -19 di Kabupaten Probolinggo Bertambah, Didominasi Klaster Pasar

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Penyebaran Virus Covid -19 di Kabupaten Probolinggo terus mengalami peningkatan. Dalam dua hari, 26 orang terkonfirmasi positip Covid-19 berdasarkan hasil swab. Klaster pasar cukup mendominasi ada 13 orang dinyatakan terjangkit Corona.

Juru bicara Gugur Tugas Covid -19 Kabupaten Probolinggo dr.Anang Budi Yoelijanto menyebutkan ada 116 orang tercatat sebagai pasien Covid 19.

Read More

Kontribusi terbesar orang terpapar virus corona per 4 Juni 2020 sebanyak 25 orang. Sementara tambahan 1 orang positip terkonfirmasi 5 Juni 2020, jika ditotal tercatat 116 orang positip. Sementara dilaporkan sembuh ada 75 orang pasien, PDP 61 orang dan ODP 479 orang.

“Tiga belas orang terpapar dari Pasar Paiton, Pasar Maron dan Pasar Muneng. Klaster Tenaga Kesehatan 2 orang dan Klaster Pemudik itu terdiri dari 10 orang, yang baru datang dari luar daerah,” kata dr. Anang,(5/6/2020).

Jika diambil rata-rata hasil swab 25 orang positip merupakan lompat tertinggi sejak pandemi covid -19.

Pasien baru ini merupakan hasil rapit test berskala besar yang ditempuh Pemkab Probolinggo untuk memdeteksi dini penyebaran virus corona, ungkap dr. Anang.

“Semakin kita mengetahui secara dini orang yang terpapar memudahkan untuk mengambil tindakan medis guna pencegahan lebih luas,” jelasnya.

“Namun begitu himbauan tetap, masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan dan disiplinnya harusnya lebih ditingkatkan bukan malah diabaikan,” tegasnya.

Dari hasil rapit tes skala besar pasar menjadi titik penularan virus Covid -19 terbesar pada awal Juni 2020. Kondisi ini tidak terbatahkan berdasarkan temuan Gugus Tugas Covid -19.

Data corona probolinggo kab.

Atas kejadian ini masyarakat diminta lebih berdisplin mengenakan masker, cuci tangan dengan sabun hingga bersih ketika berada di tempat kerumunan khususnya pasar dan swalayan.

Selebihnya dr.Anang menjelaskan, tinggkat kesembuhan pasien Covid -19 di Kabupaten Probolinggo terus menunjukan trend peningkatan.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *