Penumpang di Pelabuhan ASDP Ketapang-Gilimanuk Disemprot Disinfeksi Cegah Infeksi Virus Corona

  • Whatsapp
istimewa asdp ketapang
ft. Istimewa

KabarRakyat – Penumpang kapal verry di Pelabuhan ASDP Ketapang-Gilimanuk Bali diwajibkan ikut prosedur baru. Selain pemeriksaan identitas kependudukan. Penumpang wajib masuk ruang khusus disinfeksi guna antisipasi penyebaran infeksi virus corona atau covid-19.

 

Read More

banner 645x400

Dikutip dari media resmi pemerintah daerah kabupaten Banyuwangi. Para penumpang kapal yang memasuki Pelabuhan Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi diwajibkan melalui ”terowongan” disinfeksi. Tempat yang dimodifikasi dari tenda berukuran raksasa yang didirikan untuk mencegah penyebaran virus corona alias covid-19.

Turun dari kapal usai menyeberang dari Pulau Bali, seluruh penumpang yang memasuki Pulau Jawa melalui Banyuwangi tanpa terkecuali harus berjalan kaki menyusuri ”terowongan” dengan panjang 12 meter dan lebar 6 meter itu. Mereka (penumpang) menjalani proses disinfeksi dengan cairan khusus yang telah disiapkan. Selain itu, para penumpang wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal gun.

 

Para petugas gabungan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Dinas Kesehatan Banyuwangi, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi terus bersiaga memandu penumpang.

 

“Ayo masuk semua. Jaga jarak satu meter,” ujar petugas pada penumpang, kemarin, Minggu 22 Maret 2020.

 

Penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh tersebut dipantau langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, GM ASDP Ketapang Fahmi Alweni, dan beberapa stakeholder kepelabuhanan. Mereka juga turut serta menyemprot dan memeriksa suhu tubuh penumpang.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *