Penyandang Disabilitas dan Ketua PKK Kota Kediri Bagikan Masker INI TUJUANNYA

  • Whatsapp

bagikan masker
Ferry Silviana Abu Bakar Ketua TP PKK Kota Kediri membagikan masker kepada warga masyarakat.

KABAR RAKYAT – Demi meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan masker, penyandang disabilitas dan Ketua TP PKK Kota Kediri membagi masker ke masyarakat sekitar.

Sekitar 700 masker kain dibagikan kepada masyarakat oleh para penyandang disabilitas Kota Kediri bersama Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar di sekitaran Kantor Kelurahan Jamsaren.

Bacaan Lainnya

Pembagian masker kepada masyarakat sekitar dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional “_Not All Disabilities Are Visible_ (Tidak Semua Disabilitas Bisa Terlihat)” yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2020 lalu.

Baca : Pegiat Kisanak Edukasi Ajak Orang Tua Awasi Anak Gunakan Internet. INI BAHAYANYA

“Kita berkumpul memperingati Hari Disabilitas Internasional. Selain itu sebagai salah satu cara untuk menggalakkan kembali kesadaran masyarakat untuk tetap menggunakan masker,” kata Ferry Silviana Abu Bakar Ketua TP PKK Kota Kediri.

“Teman-teman disabilitas saja mengingatkan kita untuk tetap tertib bermasker, masak iya kita yang normal tidak tertib. Saya sangat senang sekali dengan teman-teman disabilitas yang tetap eksis dan aktif terlibat kegiatan pemerintah.

Begitu juga pemerintah memfasilitasi para disabilitas dengan berbagai program yang mereka butuhkan. Silviana Abu Bakar berharap tiap tahun program-program untuk para penyandang disabilitas terus bertambah.

Ferry Silviana Abu Bakar menambahkan bahwa Pemerintah Kota Kediri terus berkomitmen untuk menggandeng para disabilitas Kota Kediri. Banyak program yang dibuat Pemkot Kediri untuk para penyandang disabilitas.

Ke depan PKK Kota Kediri akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk membuat program bagi penyandang disabilitas seperti melakukan _screening_ untuk para tuna rungu barangkali masih ada kategori tuna rungu yang masih bisa menggunakan alat bantu dengar.

Serta dapat memberi materi atau bimbingan kepada keluarga para tuna grahita bagaimana cara memberikan pengajaran kepada para tuna grahita.

Selain membagikan masker kain kepada masyarakat sekitar, peringatan Hari Disabilitas Internasional di Kota Kediri juga diisi dengan sosialisasi kesehatan tentang Covid-19 yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Jamsaren Kota Kediri.

Baca : Hacking Day Competition, Cara Banyuwangi Asah Talenta Cybersecurity Daerah

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial Triyono Kutut, Lurah Jamsaren Zaki Zamani, Ketua TP PKK Kelurahan Jamsaren Farida Noviati, Ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Provinsi Jawa Timur.

Dan Forum Organisasi Penyandang Disabilitas Kota Kediri yang terdiri dari Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin), Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) dan Gema Nurani.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *