Penyebaran Covid-19 Tinggi, Bupati Trenggalek Perpanjang PPKM 14 Hari Lagi

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Meski berat hati, Bupati Trenggalek M. Nur Arifin, mengumumkan kebijakan memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dimulai sejak diumumkan sampai 8 Februari 2021.

Keputusan itu, disampaikan Bupati Arifin melalui pesan suara dibeberapa akun resmi Pemkab Trenggalek, Selasa (26/1).

Bacaan Lainnya

Dalam pesannya, Bupati Arifin mengaku sangat berat hati mengambil kebijakan ini, namun karena saat ini kondisi penyebaran Covid-19 memuncak dan kebijakan memperpanjang PPKM solusi tepat.

” Trenggalek saat ini masuk dalam zona merah penyebaran Covid 19. Saya berharap masyarakat bergerak bersama menekan angka penyebaran Covid 19 dengan berdisipin bersama,” kata Arifin dalam pesannya.

Bupati muda ini mengajak masyarakat bergotong royong, para pengusaha restoran ikut terapkan disiplin protokol kesehatan.

Dalam hajatan menurut Bupati Arifin hanya ijab kabul, “cukup 15 orang, tanpa konsumsi ditempat dan tanpa mengadakan pesta,” lanjutnya.

Sedangkan untuk yang lain diatur sesuai dengan pemberlakuan PPKM sebelumnya.

Bupati Arifin mengajak masyarakat Trenggalek, “ayo sayangi Trenggalek, sayangi keluarga kita, jangan sampai ada lagi korban meninggal. Jangan ada lagi penambahan kasus positif, mari kita tekan penyebaran ini”.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Drs. Widarsono, M.M., membenarkan kabar perpanjangan PPKM di Trenggalek. Pemkab dikatakan sudah terima edaran Mendagri No. 02 Tahun 2021 tentang Perpanjangan PPKM guna Pencegahan dan Pengendalian dan Penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan instruksi Mendagri, maka Bupati Arifin mengeluarkan surat edaran keputusan No. 188.45/ 45/ 406.001.3/ 2021 tentang perpanjangan PPKM selama 14 hari kedepan,” tegasnya.

Widarsono menambahkan, pemerintah daerah meminta kepada masyarakat tidak menyepelekan Covid-19. Sudah banyak korban, contoh ada 4 orang dalam satu keluarga yang meninggal. Ini jadi keprihatian semua.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *