Tuesday, August 4, 2020
Home BERITA Penyesuaian OPD, Bupati Banyuwangi Lantik 238 Pejabat

Penyesuaian OPD, Bupati Banyuwangi Lantik 238 Pejabat

KabarRakyat.ID – Demi penyesuaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil regrouping beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hari ini, Jum’at (3/1/2020) siang, Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas melantik  238 pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas Pemkab Banyuwangi. Bertempat di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Dikatakan Bupati Anas, pelantikan pejabat dalam rangka penyesuaian OPD baru sebagaimana keputusan Menteri dalam Negeri dan keputusan DPRD Kabupaten Banyuwangi dalam konteks regrouping OPD

“ Pelantikan ini tidak bisa ditunda oleh karena berjalanya OPD baru sebagaimana keptusan Menteri Dalam Negeri yang harus dijalankan, sehingga ada sebagian dilantik ulang dan sebagian berubah di posisi baru seiring adanya dinas yang digabungkan dalam rangka efisiensi, “ ucap Bupati Anas.

Pada pelantikan pejabat kali ini berdasarkan pantauan Kabar Rakyat, beberapa pejabat mengalami pergeseran posisi, seperti halnya Drs. Sih Wahyudi yang sebelumnya mejabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Pada susunan OPD yang baru menduduki posisi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Selain itu, Suyanto Waspo Tondo yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, kembali dipercaya sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daeran (Bappeda).

Choiril Ustadi Yudawanto didapuk sebagai Asisten Administrasi Umum Setda kabupaten Banyuwangi. Sedangkan Guntur Priambodo menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Banyuwangi.

Zen Kostolani yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB yang mengalami regrouping kali ini menjabat kepala Dinas Pemuda dan Olaraga mengantikan Wawan Yahmadi yang bergeser ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Jabatan direktur RSUD Blambangan di isi oleh, dr.Indah Sri Lestari.

Selanjutnya untuk SKPD hasil pengabungan, seperti halnya Dinas Tenaga Kerja,Transmigrasi dan Perindustrian tetap dijabat oleh Saiful Alam Sudrajat. Dinas Pertanian dan Pangan tetap dijabat oleh Arief Setiawan, Dan untuk SKPD lainnya, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Dinas PU Cipta Karya, Perumahan dan Pemukiman, serta Dinas Sosial masih kosong atau dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt).

Diakhir sambutanya Bupati Anas berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan dan melakukan kerja yang maksimal sesuai dengan tanggung jawab masing-masing.

“ Terhadap beberapa jabatan, Insyalloh dalam satu atau dua bulan akan kita evaluasi dan disesuaikan kembali, “ ucap Bupati Anas.

Bupati Anad berharap melalui proses pengabungan SKPD dalam rangka efisiensi ini, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Banyuwangi mendapatkan nilai AA.

Reporter   : Hariyadi

Editor : Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER