Penyu Mati di Pulau Merah Pancer Jenis Penyu Hijau

  • Whatsapp
IMG-20200210-WA0101

KabarRakyat.ID – Jenis hewan Penyu yang mati ditemukan warga di Pantai Pulau Merah, adalah jenis Penyu Hijau. Umurnya yang Penyu Hijau ukuran besar diperkirakan antara 22-25 tahun. Sedangkan untuk yang kecil diperkirakan 20 tahunan.

Hal itu dikatakan Camat Pesanggaran, Wagiyo Darmawan pada KabarRakyat.ID via ponsel, Senin (20/2/2020) siang.

Read More

banner 645x400

Rencana, petugas dari BKSDA akan segera ambil sample. Dan selanjutnya akan dikirimkan ke Laboratorium milik perguruan negeri di Bali.

“Hasil otopsi dua ekor penyu tidak bisa diketahui sekarang. Karena sampel dua ekor penyu akan di bawa ke Udayana Bali,” kata Camat Pesanggaran.

Informasi dikutip dari Wikipedia, Penyu hijau (Chelonia mydas) adalah penyu laut besar yang termasuk dalam keluargaCheloniidae. Hewanini adalah satu-satunya spesias dalam golongan Chelonia. Mereka hidup di semua laut tropis dan subtropis, terutama di Samudera Atlantik dan Samudera Pasifik. Namanya didapat dari lemakbewarna hijau yang terletak di bawah cangkang mereka. Jumlah Penyu Hijau semakin berkurang karena banyak diburu untuk diambil pelindung tubuhnya (karapaks dan plastron) sebagai hiasan, telurnya sebagai sumber protein tinggi dan obat, juga dagingnya sebagai bahan makanan. Penyu Hijau di tangkarkan di Ujung Genteng Sukabumi.

Seperti diberitakan, Dua ekor penyu terdampar keadaan mati yang ada di wisata pantai pulau merah, Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi, Senin (10/2/2020).

Dikonfirmasi salah satu warga Dusun Pancer Amin Fauzi mengatakan dua ekor penyu terdampar keadaan mati saat di temukan warga kurang lebih jam 07.00 wib, pagi ini.

Belum diketahui pasti penyebab kematian hewan langka itu. Dugaan sementara, dua ekor kondisi sudah tak bernyawa karena pengaruh cuaca ekstrim di laut Pantai Selatan. Dua ekor penyu terbawa arus hingga akhirnya menepi.

Reporter: Jaenudin

Editor: Richard

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *