Perekonomian Klojen Menggeliat “Bunda Ikut Senang”

354 views
Foto: Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawari. (Ulum)

Foto: Wakil Bupati Lumajang Ir. Indah Amperawari. (Ulum)

Berburu Kuliner Ramadan di Pasar Klojen, Lumajang

KABARRAKYAT.ID – Perekonomian di Pasar Klojen terus menggeliat. Pedagang kaki lima yang menjajakan jajanan khas Lumajang tersenyum lebar. Karena pengunjung dari dalam maupun dari luar kabupaten Lumajang terus berdatangan memburu kuliner untuk buka puasa maupun sahur di bulan ramadan tahun ini.

Puluhan rombong pedagang kaki lima (PKL) menyediakan aneka ragam kuliner buka puasa dan saur, terus memanjakan pengunjung Pasar Klojen, yang jadi alternatif wisata kuliner.

Jangan sampai salah, Pasar Klojen Lumajang, ada di Jalan Gatot Subroto masuk Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan/Kabupaten Lumajang tepat dipusat kota Kabupaten Lumajang. Semua harga terjangkau dan pas dengan isi kantong siapapun berkunjung.

Baca juga:

Pasar Klojen yang bertajuk “Semarak Pasar Malam Klojen” kini jadi sasaran kunjungan masyarakat dari dalam dan luar kota yang mampir di Lumajang. Bahkan yang jadi kebanggan, Bunda Indah sebutan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawari ada ditengah-tengah PKL, ikut merasakan jajan khas Lumajang. Ia pun tidak bergurau dengan pedagang, membeli layaknya warga yang lain. Senyum Bunda Indah, terlihat senang dan bahagia bisa menyatu dengan para PKL dan pengunjung Pasar Klojen, Lumajang.

Bahrul (39) warga Kelurahan Rogotrunan Kecamatan/Kabupaten Lumajang yang juga Ketua Paguyuban mengatakan, pasar kuliner Klojen dibulan ke lima ini menunjukkan perkembangan yang cukup lumayan dalam menjaring pengunjung. Apalagi, kata Bahrul, Bupati dan wakil Bupati Lumajang sudah sering menikmati berbagai menu makanan dan minuman yang tersedia di Semarak pasar Klojen.

“ Sebenarnya masih banyak yang perlu dibenahi kawasan pasar kuliner Klojen, namun jika dilihat dari sisi pengunjung sekarang, pengunjung sangat menikmati suasan sambil menyantap menu yang tersedia,” jelas Bahrul usai santap sahur.

Masih kata Bahrul, sekarang ini ada 20 anggota yang tergabung dalam paguyuban Semarak Kuliner Pasar Klojen dan anggota harus mentaati peraturan yang telah disepakati.

Reporter : Ulum

Editor : Setiawan/Choiri

Banner PDI







Loading...
Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply