Perhutani Minta LMDH Dapat Bersinergi Langsung Dengan Kades

  • Whatsapp

KabarRakyat – Dalam rangka meningkatkan sinergitas tentang pembangunan hutan dan lingkungan desa sekitar, Perum Perhutani KPH Banyuwangi Barat melakukan rapat koordinasi dengan camat, kepala desa dan LMDH se Kecamatan Kalibaru di Kantor Kepala Bagian Pemangkuan Hutan (KBKPH) Kalibaru, pada Selasa (9/3/2020) sekitar Pukul 11.35 WIB.

Administratur KPH Banyuwangi Barat, Cahyo Kawedar mengatakan, LMDH sebagai lembaga desa yang berbasis desa diharapakan pada saat kegiatan harus bisa bersinergi langsung dengan kepala desa.

Read More

“Sedangkan Perum Perhutani adalah sebagai mitra kerja dalam pengelolaan hutan. Sebagai lembaga desa yang sudah memiliki pengesahan dari Menkumham tentu memiliki legalitas yang lebih kuat. Sehingga kegiatan LMDH bisa menjadi penggerak pembangunan desa,” kata Cahyo Kawedar kepada Kabarrakyat.id.

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh Administratur KPH Banyuwangi Barat, yaitu Cahyo Kawedar, Camat Kalibaru, Nuril Fallah serta Kepala Desa Kajarharjo, Kades Kalibaru Wetan, Kades Banyuanyar dan Kalibaru Manis dan LMDH yang hadir yaitu LMDH Bakti Rimba, LMDH Wonoasri, LMDH Rimba Lestari dan LMDH Lintas Gumitir Makmur.

Administratur/KKPH, KPH Banyuwangi Barat, Cahyo Kawedar, saat ditemui di Kantor BKPH Kalibaru, oleh KabarRakyat mengatakan bahwa LMDH adalah sebagai lembaga Desa yang berbasis Desa, sehingga diharapkan keberadaan LMDH itu pada saat melakukan kegiatan harus bisa bersinergi langsung dengan Kepala Desa.

Camat Kalibaru, Nuril Fallah, ketika ditemui KabarRakyat.id mengucapkan terimakasih terhadap Perhutani dan LMDH yang berusaha keras untuk melakukan pembangunan kawasan hutan serta berusaha meningkatkan pendapatan kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan hutan.

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *