Peringati Hari Lahir Pancasila, DPRD Banyuwangi Gelar Lomba Esai

  • Whatsapp
I Made Cahyana Negara Ketua DPRD Banyuwangi

KABAR RAKYAT – Momentum memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni ke-75, sekaligus Bulan Bung Karno. DPRD Banyuwangi melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dan lomba. Dalam waktu dekat ini akan di gelar lomba menulis esai dengan tema Spirit Pancasila : Gotong Royong Hadapi COVID-19.

Lomba esai ini di lakukan dengan sistem online di mana peserta mengirimkan naskahnya via email ke email DPRD Banyuwangi. Naskah naskah esai yang masuk akan di nilai oleh tim juri yang nantinya pemenangnya akan di umumkan via media online maupun cetak.

Read More

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan anak bangsa terhadap Pancasila serta di harapkan bisa meningkatkan kemampuan menulis.

Dan yang terpenting adalah sebagai sarana sosialisasi terhadap Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni sehingga bisa menjiwai sendi sendiri kehidupan masyarakat indonesia khususnya Banyuwangi.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara, SE kepada awak media bahwa Perjuangan founding father Bangsa ini begitu besar sehingga tercetuslah nilai-nilai luhur bangsa lewat Pancasila yang di sampaikan dalam  sidang BPUPKI yang pertama oleh Ir. H. Soekarno.

Hal ini harus terus di gelorakan apalagi pada saat ini Bangsa Indoensia sedang dalam keprihatinan karena sedang di landa wabah corona. Oleh karena itu Tema Lomba Esai ini Spirit Pancasila  : Gotong Royong Hadapi COVID-19.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *