Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM BONDOWOSO Peringati Hari Sumpah Pemuda,  PMII Bondowoso Gandeng Kapolres Gelar Baksos

Peringati Hari Sumpah Pemuda,  PMII Bondowoso Gandeng Kapolres Gelar Baksos

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda tahun ini, OKP di Bondowoso yang terdiri dari PMII, GMNI & GP ANSOR Bondowoso dan Kepolisian Resort Bondowoso bekerja sama melakulan bakti sosial.

250 sembako dibagikan kepada sejumlah janda-janda tua di Desa Pekalangan, Grujugan Lor, Grujugan Kidul, Koncer Kidul, Sumber Salam, Tegal Pasir, Maskuning Kulon & Jebung Kidul, Rabu (28/10/2020).

Menurut Fathor Rozi, Ketua Cabang PMII Bondowoso, kegiatan tersebut barawal dari inisiatif PC PMII Bondowoso sejak seminggu yang lalu untuk mengajak Kapolres beserta jajarannya memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan melakukan hal yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Oleh sebab itu kami bersepakat melaksanakan baksos, bagi-bagi sembako kepada 250 janda-janda tua,” Jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bondowoso yang telah mensupport kegiatan tersebut.

“Semoga bermanfaat barokah dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT.” pungkas Ketua Cabang  yang akrab disapa Ozi itu.

 

Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz juga sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sebab dalam momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini, Kapolres Bondowoso bersama-sama dengan OKP melakukan hal yang kongkrit yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Bagi-bagi sembako ini, jangan dilihat jumlahnya tetapi nilailah ketulusan dari niat kami dalam aksi kali ini.” Ujarnya.

AKBP Erick Frendriz juga menerangkan, bahwa ia ingin memperingati Sumpah Pemuda disaat pandemi dengan berbagi. Ia juga berharap hendaknya para pemuda dan masyarakat tidak kehilangan esensi yang mendasar terhadap Sumpah Pemuda.

“Jelas adalah, bahwa kita tetap bertumpah darah yang satu tanah air Indonesia, berbangsa yang satu bangsa Indonesia, berbahasa persatuan yang satu Bahasa Indonesia,”tutupnya.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca