Monday, September 21, 2020
Home ADVERTORIAL Perjuangan Nunik Deti Lestari, Menjadi PNS Terbaik di Pemkab Way Kanan

Perjuangan Nunik Deti Lestari, Menjadi PNS Terbaik di Pemkab Way Kanan

- Advertisement -
Dinobatkan PNS Disiplin Dan Berkinerja Baik Katagori Fungsional Guru di Way Kanan

KabarRakyat.ID – Nunik Deti Lestari, S.Pd seorang guru Bahasa dan Sastra Indonesia  SMPN 3 Negeri  Agung Kabupaten Way Kanan Lampung, dinobatkan menjadi PNS Disiplin Dan Berkinerja Baik Katagori Fungsional Guru  Tingkat Kabupaten Way Kanan,atas keberhasilan, Deti berhak  atas hadiah televisi dan sertifikat dari Bupati Way Kanan, yang di serahkan langsung oleh Wakil Bupati Dr. H. Edward Antony, M.M.

Deti nama sapaannya memulai karir mengajar di SMPN 5 Blambangan Umpu pada tahun 1995 dan mengikuti tes CPNS dan lolos menjadi PNS tahun 2006, ibu tiga anak ini aktif mengajar di SMPN 3 Negeri Agung. Kamis, 19/12

Deti mengaku,dirinya amat beruntung karna bisa bekerja sebagai guru dan bisa mengenalkan satra dan budaya pada masyarakat way kanan.

istri dari bapak Daroji,S.Pd ini sangat giat dalam memberikan Workshop ,Pelatihan Menulis setiap hari sabtu dan minggu,pada kawan-kawan guru Se-Way Kanan,menurutnya guru tidak hanya mengajar tapi harus ada pengembangan diri jadilah idola murid dan masyarakat.

IMG-20191219-WA0062

Denti Pada tahun 2017 merilis komunitas Pujangga Way Kanan, mulai berkembang di tahun 2018, tujuan saya merilis komunitas pujangga way kanan antara lain, membumikan sastra di way kanan,  merevitalisasi budaya yang ada di way kanan karena mului tergilas oleh zaman dan kurang diminati oleh kaum muda,  dan mengajak semua guru untuk aktif berkarya dalam rangka pengembangan diri sebuah profesi.

Buku yang berjudul “Gelora Cinta Way Kanan” adalah buku antologi puisi karya guru-guru Way Kanan yang ia gawangi,  sebanyak 64 penulis yang sebagian besar berprofesi sebagai guru turut andil dalam penulisan buku tersebut.

harapan Deti mewakili rekan-rekan komunitas pujangga pada Pemerintah Kabupaten Way Kanan dapat mengajak seluruh sektor dan masyarakat merevitalisasi budaya, memberi kesempatan komunitas pujangga untuk tampil di ipen hari-hari besar Kabupaten Way Kanan dan kami memohon di beri Fasilitas Seketariat untuk komunitas pujangga agar dapat berkumpul dan dapat memunculkan  ide-ide kreatif untuk Kabupaten Way Kanan . Ungkapnya.

Menurut kepala sekolah SMPN 3 Negeri Agung Baroto,S.Pd, ia bangga mempunyai guru seperti buk Deti yang mempunyai banyak ide kreatif dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar, walau pun beliau ada acara di luar bersama komunitas nya, akan tetapi tanggung jawab di sekolahan dan kepada siswa-siswi terpenuhi, saya selaku kepala sekolah akan mendukung guru saya yang memilki ide-ide kriatif untuk memajukan dunia pendidikan, sastra dan budaya di way kanan maupun diluar way kanan, ujarnya

Reporter : Yudi Haryadi
Editor : Choiri

Profil

Nama  :

  • Nunik Deti Lestari,S.Pd

Tempat, Tanggal Lahir :

  • Kali Papan, 10 April 1973

Suami :

  • Daroji,S.Pd

Anak :

  1. Phandu Ayub Prasityanata
  2. Dhamar yudistira Al-arizi
  3. Ari bintang sadewa

Pendidikan

  1. SDN kalipapan Way Kanan
  2. SMPN 2 Sungkai Utara Lampung Utara
  3. SMA Prokimal Lampung Utara
  4. Diploma 3 Jogjakarta
  5. STKIP  PGRI Metro Lampung

Prestasi

  1. Salah satu peraih rekor MURI untuk kategori penulis terbanyak dalam even “Gerakan 1000 Guru Asia Tenggara Menulis Puisi” yang berasal dari Way Kanan. Tahun 2018.
  2. Menerbitkan 12 judul buku, diantaranya SIGER PUBLISHER-LAMPUNG, Penerbit buku antologi puisi “Gelora Cinta Way Kanan” tahun 2019.
  3. Juara 2 guru Berprestasi Kabupaten Way Kanan tahun 2018.
  4. Juara 1 PNS disiplin dan bekerja baik katagori fungsional guru tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2019
  5. Pendiri komunitas pujangga  Way Kanan. Tahun 2017.
  6. Nara sumber Literasi “penulisan opini” Tahun 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER