Perkebunan Nusantara X Panen Tembakau Terbaik di Kabupaten Jember

  • Whatsapp
Jajaran Direksi PTPN X panen tembakau kualitas terbaik.

KABAR RAKYAT – PT. Perkebunan Nusantara X (PTPN) Kebun Kertosari panen perdana tembakau kualitas terbaik, Sabtu, 20 Juni 2020. Kegiatan seremoni tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Jajaran direksi PTPN X hadir agenda panen tembakau, juga Puslit, serta tokoh masyarakat.

Read More

Baca: 8 Kali Pemerintah Banyuwangi Raih Predikat Opini WTP dari BPK RI

Direktur Utama PTPN X DR. Ir. Aris Toharisman MAPPSC menyampaikan, kinerja terbaik dan komitmen untuk bisa menghasilkan tembakau dengan kualitas bisa memperoleh kepercayaan dari investor.

“Kami sampaikan apresiasi kepada seluruh tim tembakau Kertosari dan Ajong Gayasan (wilayah kebun PTPN X). Saat ini tahap awal. Proses selanjutnya harus mendapat perhatian yang sungguh-sungguh agar memperoleh hasil yang sesuai dengan rencana target,” ujarnya.

Disampaikan, hasil daripada tembakau target mencapai areal 250 hektar hingga bulan Juni dengan target produksi hijau 20.000 kg/ha, produksi kering 2000 kg/ha, kwalitas NW 35%, 5% LPW dan 50% PW.

Melihat produksi di Unit Industri Bobin

Tanggapan juga disampaikan, Arif Afandi, salah seorang Dewan Komisaris PTPN X.

“Dewan komisaris sangat mendukung untuk menjadikan tembakau salah satu andalan usaha PTPN. Kami akan mensuport penuh setiap langkah porporasi yang menghasilkan. Tidak hanya hasil laba tetapi juga memberi benefit,” tuturnya.

Baca: Pantau Kebiasaan Baru, Bupati Trenggalek Blusukan ke Pasar Tradisional

Wujud sukur dan peduli sosial kemanusian terdampak Covid-19. PTPN X juga gelar bakti sosial dengan memberi paket sembako kepada warga kurang beruntung sekitar wilayah kerja kebun Kertosari.

Jajaran direksi PTPN X dan undangan juga melihat produksi cerutu kualitas ekspor di Unit Industri Bobin.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *