Perwakilan Banyuwangi Juara dalam Pemilihan Putera Puteri Tari Jawa Timur 2021

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Malam Penganugerahan Ajang Pemilihan Putera Puteri Tari Jawa Timur 2021 pada Minggu, 28 Maret 2021 dimenangkan gadis asal Banyuwangi, Ully Ayu Helanansyah dan pria asal Lumajang, Firn Al Taftazani Endriano yang meraih Juara pertama. Ajang ini dikemas melalui format beauty pageant yang dibawah naungan The Queen Mother Management yang memberikan pembinaan terkait bidang public speaking dan modelling di Indonesia dan diberikan pembinaan untuk para penari muda berbakat.

Bacaan Lainnya

Ully Ayu Helanansyah, Putri pertama dari Iswansyah dan Murtini adalah Alumni SMKN 1 Banyuwangi lulus tahun 2019. Remaja asal Desa Glagahagung Kecamatan Purwoharjo meraih juara 1 dari 16 Finalis perwakilan dari berbagai daerah di Jawa Timur. Malam penganugrahan ditayangkan secara live dari Royal Plaza Surabaya di IG @puteraputeritarijawatimur.

Gadis yang biasa dipanggil Ully ini memang penuh bakat dengan bukti berbagai penghargaan yang telah diraihnya. Beberapa penghargaan yang pernah diraihnya diantaranya Duta Genre Perempuan dan KB dalam ajang Jebeng Tulik Banyuwangi tahun 2019 dan yang terbaru Juara 1 Batik Festival Banyuwangi. Lebih jauh lagi saat masih SD di Denpasar, Bali, Ully yang kelahiran Bali sering juara dalam berbagai lomba modeling. Orang tua yang saat itu (sekarang menetap dan bertani di Banyuwangi) sebagai perantauan dengan usaha dagang Soto Ayam Malang selalu support dengan minat dan bakat yang dimiliki Ully.

Ully saat kelulusan SMKN 1 Banyuwangi didampingi Kedua orang tua dan adik-adiknya

Cerita menarik H-1 sebelum masuk karantina, Ully harus mengambil dress batik yang baru jadi saat dibuatkan oleh pembinanya di Banyuwangi. Dress baru jadi karena sebenarnya saat sudah di Surabaya dan akan mulai karantina pembina menanyakan perihal dress batik dan tidak disangka Ully belum punya, dengan batik dan kain sisa segera dipotong dan dibuatkan dress simple. H-1 dress baru jadi dan Ully sendiri yang mengambilnya ke Banyuwangi dengan naik bis karena kehabisan tiket kereta. Semangat dan tekatnya terbayar dengan meraih juara dalam Ajang Pemilihan Putera Puteri Tari Jawa Timur 2021 ini.

Saat Juara 1 Banyuwangi Batik Festival

Pemilihan Putera Puteri Tari Jawa Timur bertujuan menjadikan penari sebagai duta yang berwibawa dan berbudaya serta bertanggungjawab untuk mempromosikan pesan Menari Menginspirasi kepada masyarakat.*

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *