Pesan Moral Gapura HUT RI ke-74 di Polsek Cluring

  • Whatsapp
Gapura HUT RI di Polsek Cluring
Gapura HUT RI di Polsek Cluring, Banyuwangi pada malam hari. Ft. Jaenudin / Kabar Rakyat ID

KabarRakyat.ID – Seluruh markas Kepolisian di Banyuwangi mempercantik diri jelang HUT RI ke-74. Dipintu masuk, dibangun gapura dari bahan sederhana, tapi cukup indah dilihat mata.

Salah satunya di Mapolsek Cluring, sudah dihias sedemikian rupa. Yang paling menarik, institusi kepolisian di bawah ini, mencantumkan tulisan yang tak kalah penting dan bermakna bagi kepolisian. “POLRI MITRA RAKYAT”, “KAMI ADA UNTUK ANDA”.

Read More

Jargon yang pas dan tepat, bahwa saat ini intitusi kepolisian menempatkan diri sebagai pelayan bagia masyarakat. Mereka sangat dekat dengan masyarakat.

Kapolsek Cluring, Iptu B. Madreas pada KabarRakyat.ID menegaskan, kepolisian tidak sama dengan tahun yang lampau. Selain menjaga keamanan lingkungan bersama-sama masyarakat, kepolisian dituntut pro aktif dalam mengahadapi permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat.

“Maka itu, pimpinan kami Kapolres hampir setiap pertemuan selalu mengingatkan dan menanyakan peran penting kemasyarakatan di jajaran Polsek maupun Bhabinkamtibmas yang merupakan alat penghubugi kepolisian dengan masyarakat di desa. Kita dituntut surfiv,” jelas Iptu B. Madreas, Jum’at (16/7/2019).

Antara peran, pelayanan, penanganan dan penindakan harus berjalan seiring dan setujuan. Khususnya demi menciptakan keamanan yang seadilnya untuk masyarakat diwilayah masing-masing, imbuhnya.

Tekat Kepolisian saat ini, mendukung pemerintah mewujudkan, “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU”.

Reporter: Jaenudin

Editor: Choiri



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *