Peserta Binlat Calon Polri di Sinjai Harus Bijak Ber-Medsos

  • Whatsapp
IMG-20200307-WA0007Sinjai Ca.Polri
Calon Anggota Polri, di Polres Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan.

KabarRakyat – Pelaksana Harian (PH) Kepala Sub. Bagian (Kasubbag) Humas Polres Sinjai, AKP Fatahuddin memberikan arahan bermedsos kepada para peserta Bimbingan dan Pelatihan Calon Anggota Polri, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sinjai, Sabtu (07/03/2020).

Kegiatan Binlat tersebut diikuti oleh para calon anggota Polri yang terdiri dari pelajar tingkat SLTA maupun yang telah tamat sekabupaten Sinjai. Kegiatan tersebut terlaksana kerjasama Polres Sinjai dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Read More

AKP Fatahudin, juga memberi arahan maraknya berita hoax di medsos. Adik-adik peserta Binlat Calon Anggota Polri rata-rata memiliki android dan setiap saat bisa mengakses media sosial. Pesannya, agar bijak dalam bermedia sosial.

Sebaiknya, bila mendapat konten medsosagar dicermati terlebih dahulu isinya. Bila sifatnya positif dan tidak menjadikan issue yang meresahkan bagi masyarakat bisa dilakukan share. Namun bila kontent tersebut sifatnya negatif dan lebih cenderung profokatif maka tidak perlu share kemana-mana, jadilah netizen yang cerdas menilai pemberitaan.

Bimbingan dan Pelatihan Calon Anggota Polri diselenggarakan oleh Bagian SDM Polres Sinjai sebagai Subsatker yang dikedepankan dan telah menjadi agenda tahunan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia para calon anggota Polri di Kabupaten Sinjai.

Reporter: Aswin Rasyid

Editor: Setiawan



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *