Peserta Lomba Mancing Ikan Lele di Cluring Protes

53 views
banner 468x60)

Peserta Lomba Mancing Protes

KABARRAKYAT.ID – Peserta lomba mancing Galatama jenis ikan lele di Dusun Tempursari Desa Sembulung Kecamatan Cluring Banyuwangi protes kebijakan panitia, Sabtu malam (29/9/2018). Pasalnya peserta mancing ini meski telah bayar uang pendaftaran Rp. 30 ribu disuruh bayar lagi Rp. 30 ribu, dengan dalih sewa lahan pancing.

Warga yang jadi peserta Galatama, Mahmudin (50) mengatakan, lomba mancing daftar Rp 30 ribu, peserta 70 orang.

“Banyak warga yang merasa dibodohi. Karena, dengan biaya sebasar Rp 30.000 itu ternyata ditarik dua kali. Sehingga, jumlah total yang harus dibayarkan para peserta sebanyak Rp 60.000 per orang. Ini sama saja peserta dibohongi dan tidak adil dengan para peserta,” keluh Mahmudin.

Sedangkan dalam lomba tersebut untuk juara pertama hanya mendapatkan hadiah sebesar Rp 400.000, juara ke dua sebesar Rp 300.000, juara ke tiga mendapatkan Rp 150.000, dan juara terakhir hanya mendapatkan sebesar Rp 50.000.

Baca juga:

“Hadiahnya tidak sesuai, karena potongan yang dilakukan panitia lomba dan pemilik kolam sangat besar. Seharusnya, hadiah sesuai dengan pemasukan yang ada. Lagipula lomba yang diadakan itu tidak ada izin ke pihak kepolisian, karena suara speker juga mengganggu warga yang sedang istirahat,” jelasnya

Banyak warga yang merasa ditipu dengan hadiah yang tidak sesuai tersebut. Padahal, uang yang dikeluarkan sebesar Rp 60.000 per orang itu jika diakumulasi sebanyak Rp 4.200.000. Hal itu, sama saja memperkaya oknum atau seseorang pemilik lokasi pemancingan. Sehingga, banyak warga yang merasa tidak diperlakukan adil.

Sementara itu, dalam acara lomba memancing yang diadakan itu ternyata tidak mengantongi izin. Bahkan, untuk pemberitahuan ke pihak kepolisian setempat juga tidak ada. Sehingga, bisa disebut acara lomba pemancingan yang diadakan itu ilegal.

“Giat itu biasanya diketahui oleh Kanitintel, jadi saya tidak tahu Kanitintel mengetahui giat lomba tersebut atau tidak,” ungkap Kanitreskrim Polsek Cluring, Ipda Sadimun.

Reporter: Rohman

Editor: Coi/Choiri

banner 468x60)

#HobyMancing #LombaMancing

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply