Petani Desa Pakel Protes Tanaman Mereka Dirusak Oknum

  • Whatsapp

Foto: Aksi petani Desa Pakel protes perusakan tanaman di lahan yang di klaim miliknya.

KABAR RAKYAT– Ratusan warga petani Pakel datangi Kantor Desa Pakel, kecamatan Licin, kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur , Rabu (3/3/2021), terkait perusakan tanaman milik petani Pakel di lahan perkebunan PT Bumi sari.

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi Kepala Desa Pakel Mulyadi mengatakan, kedatangan warga petani Pakel dengan tujuan mengadu karena ada aksi perusakan tanaman pisang dan ketela miliknya.

” Warga pemilik pisang dan ketela mengadu jika tanaman mereka di rusak orang. Mereka mengadu ada oknum perangkat terlibat dalam perusakan tanaman milik warga”, kata Kades Pakel Mulyadi,Rabu (3/3/2021).

Laporan ada oknum perangkat Desa terlibat Kades Pakel meminta warganya tidak asal tuduh tanpa bukti. ” Soal dugaan ada oknum terlibat perusakan apa ada bukti”, tandas Mulyadi.

 

Lebih jauh diungkapkan oleh Mulyadi,lahan petani yang diributkan sesuai dari pertanahan masuk wilayah adminitrasi Desa Pakel. Sementara di Desa pakel sendiri tidak ada tanah hak guna usaha (HGU).Tanah Hak guna usaha (HGU) yang kami tahu di Desa Songgon dan di Keluncing.

Faktanya, tanah yang di duduk petani PakelĀ  di kelola oleh perkebunan PT Bumi Sari seluas 307 Hektar sebagai pemegang HGU.

Aksi protes warga di Kantor.Desa Pakel berlangsung aman setelah pemgaduan mereka diterima oleh Kepala Desa setempat.

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *