Petani di Panarukan Deklarasi Capres Jokowi-Ma’ruf

131 views
banner 468x60)
Deklrasi Jokowi

Foto: Petani di Situbondo deklarasi pemenangan Pilpres 2019 (Yons)

KABARRAKYAT.ID – Ratusan buruh tani, di Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin, Sabtu (16/3/2019).

Usai melakukan aktivitasnya, dilahan sawah dan memanen hasil produksi jagung. Para bersama relawan capres tersebut untuk mendaklarasikan dukungan, bertempat dilahan persawahan.

Rasa capek seharian dilahan sawah, dengan aktivitasnya, memanen dan mencangkul dilahan tak terlihat lelah, Semangatnya mendeklarasikan dukunganya, pada sang prsesiden bersemangat. Terlebih pemerintah presiden Jokowi, sudah membuat harga hasil pertanian, dan harga sembako dipasaran, kondisi stabil.

Para buruh tani megaku, dengan kepemimpinan presiden Jokowi, semua hasil panen pateni, seperti harga jagung, gabah. Serta harga sembako dipasar yang mengalami kenaikan, dan terbilang stabil, walau menjelang lebaran dalam empat tahun terkahir, bisa dirasakan para petani Situbondo.

Lurfi, Korlap Relawan Jokowi mengatakan di Situbondo memiliki target pemenangan 60 persen. Dan mayoritas masyarakat masih menginginkan Jokowi tetap memimpin.

Usai menerima sosialisasi cara menciblos pada surat suara, baik Pileg maupun Pilpres yang dilakukan oleh Relawan Jokowi, para buruh, memahami, cara mencoblos, pada pilihanya, walau surat suara yang lebar.

Dengan adanya sosialisasi ini, kata Suminto petani setempat, menegaskan  para buruh yang setiap harinya berada di lahan persawahanya, dan pulang pada sore hari, belum sempat menerima tata cara mencoblos.

Namum hari ini mereka mengaku mendapatkan bekal, agar memilih pasangan capres, cawapres, serta pileg pilihannya tidak lagi mendapatkan kesulitan, atau keliru dengan calon yang tak dikenalnya.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

banner 468x60)

#capres #jokowi #Pemilu 2019

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply