Petani Jagung Berjuang Jadi Wakil Rakyat Situbondo

  • Whatsapp

KABARRAKYAT.ID – Tidak hanya golongan orang-orang berduit saja yang ingin menjadi wakil rakyat, DPRD Situbondo, Jawa Timur. Bahkan ada figur seorang petani yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Nasdem.

Ia adalah Dodit Badhar. Sebagai Caleg nomor urut satu dapil dua Kabupaten Situbondo ia memiliki visi dan misi memperjuangkan kesejahteraan para petani.

Read More

Di salah satu kesempatan, ia bersama simpatisan Partai Nasdem melakukan kegiatan  panen jagung. Tidak hanya itu, ia juga membagikan bibit jagung terbaru yang diklaim memiliki kwalitas unggul sebagai produk dari Prov. Sutono Danu. Bibit jagung yang diberi nama MSP (Mari Sejahterakan Petani) ini merupakan bibit baru yang baru ditanam di Situbondo, Jawa Timur.

“Dengan bibit jagung MSP ini harapannya, petani jagung tidak lagi kesulitan mencari bibit jagung unggulan. Karena bibit jagung ini merupakan salah satu produk provesor ternama dan sudah terpercaya” kata Dodit disela kegiatannya memanen jagung dengan para petani, Kamis (29/11/2018).

Menurutnya, keunggulan dari bibit ini sangat banyak, diantaranya bibit jagung MSP yang ditanam ini setelah panen dapat ditanam kembali, dan dalam satu pohon bisa berbuah lima tongkol jagung. Jika dikalkulasi, dalam satu hektar, para petani jagung bisa menghasilkan sepuluh ton jagung dibanding jenis jagung lainnya yang hanya lima sampai enam ton saja. Bahkan, jenis jagung lainnya memakan cost biaya yang cukup tinggi.

“Disarankan menggunakan pupuk organik saat menanam bibit jagung MSP ini jika ingin hasil panen jagung yang melimpah,” ujarnya.

Dodit berjanji, jika nanti ia terpilih menjadi anggota DPRD Situbondo, selain akan menerapkan tanaman bibit jagung MSP, ia juga bakal mengembangkan bibit padi MSP dengan kwalitas yang lebih unggul dari jenis padi lainnya.

“Jika nanti saya dipercaya oleh rakyat, InsyaALLOH saya akan memperjuangkan kesejahteraan petani sesuai dengan nawa cita Presiden Jokowi. Tidak hanya swasembada pangan saja, juga swasembada bibit jagung dan padi,” tandasnya.

Reporter: Yons

Reporter: Suwongko

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *