Senin, Januari 18, 2021
Beranda KEBIJAKAN Petani Trenggalek Terima Bantuan Program PATB Kementan

Petani Trenggalek Terima Bantuan Program PATB Kementan

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Sebanyak 136 Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Trenggalek menerima bantuan program Perluasan Areal Tanam Baru (PATB) dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI tahun anggaran 2020.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Trenggalek Ir. Didik Susanto menegaskan bahwa program bantuan PATB itu diberikan pemerintah gratis. Tujuannya untuk mendorong terwujudnya peningkatan swasembada pangan.

“Program ini dikucurkan Kementran RI untuk mendorong petani untuk ikut meningkatkan swasembada pangan dengan perluasan areal tanam baru (PSTB),” kata Didik Susanto saat dikonfirmasi, Selasa (22/12/2020).

Para penerima bantuan, kata Didik Susanto, ada sebayak 136 Poktan se Kabupaten. Mereka tersebar di 12 kecamatan, terkecuali wilayah Kecamatan Pogalan dan Watulimo. Jumlah bantuan masing-masing berbeda tergantung dari besaran luas lahannya.

Sementara untuk bantuan pupuk subsidi, setiap 1 hektar lahan akan terima bantuan pupuk 2 kwintal. Bantuan itu berdasarkan dari pengajuan dari hitungan luas lahan yang akan ditanami.

“Setiap kelompok tani menerima bantuan antara lain benih, pestisida, pupuk NPK dan rata-rata setiap kelompok penerima pupuk NPK sebesar 2 Ton,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca