Sunday, October 25, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Petugas Gabungan Amankan Pengesahan Warga PSHT Banyuwangi

Petugas Gabungan Amankan Pengesahan Warga PSHT Banyuwangi

REPORTERJaenudin
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Petugas keamanan gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Banyuwangi dikerahkan dalam pengamanan kegiatan pengesahan Warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Jumat (28/8/2020), malam.

Operasi pengamanan ini, langsung dipimpin Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro berlangsung selama 3 hari ke depan.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin melalui Wakapolresta AKBP Kusumo menjelaskan, “sedikitnya 700 Personil keamanan gabungan diterjunkan untuk antisipasi gangguan Kantibmas”.

Petugas disebar disejumlah titik kegiatan pengesahan anggota baru PSHT khususnya di wilayah Banyuwangi selatan. ” Ratusan petugas TNI-Polri dan Satpol PP akan berbaur bersama saudar-saudara PSHT untuk pengamanan. Harapan kami kegiatan PSHT aman, lancar hingga acara selesai”, tegas AKBP Kusumo.

Menurut Wakapolresta Banyuwangi, perhelatan tahunan PSHT tahun 2020 tidak dicemari oleh tindakan melawan hukum atau tindakan yang menggangu Kantibmas, tandasnya.

Kegiatan pengesahan anggota baru saudara PSHT di pusatkan di Desa Trembelang, Kecamatan Cluring. Sementara siang tadi, dilaporkan ada 160 anggota baru disahkan di wilayah Kecamatan Siliragung.

Kegiatan PSHT Banyuwangi berlangaung selama 3 hari langsung diawasi Kabag. Ops Kompol. Sumartono.

“Setiap pergerakan anggota PSHT kami awasi. Sifatnya antisipasi agar pelaksanaan giat saudara PSHT berjalan kondusif. Kegiatan pengesahan tahun ini berjumlah 416 warga baru PSHT yang akan disahkan”, ungkap Kabag.Ops.Kompol.Sumartono, usai apel keamanan di Jajag, Jumat malam.

Kepada Kabar Rakyat, Tokoh PSHT Banyuwangi Lilik menegaskan kegiatan pengesahan anggota baru tidak mengundang saudara PSHT dari luar Banyuwangi.

” Kegiatan kita ini untuk internal PSHT Banyuwangi dan itu sudah kita sampaikan kepada anggota. Sikap kami ini untuk menimalisir adanya gangguan dari pihak-pihak lain. Kegiatan PSHT tahun 2020 insyallah aman dan lancar”, kata Lilik.

EDITORRichard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca