Petugas Pajak Keliling Harus Rajin ke Desa-desa

Petugas-Tagih-PBB-Diminta-Rajin-Menagih

Camat Gambiran Abin Hidayat memberi instruksi saat apel pagi.

KABARRAKYAT.ID – Pada saat apel rutin bersama jajaran karyawan dan staf kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Camat Gabiran Abin Hidayat mengingatkan tugas bagian pajak keliling ke desa-desa maksimal berkerja, Senin (8/7/2019).

Himbauan pada staf dan karyawan itu, rutin dilakukan Camat Abin Hidayat pada saat apel maupun dalam berbagai pengarahan dan pembinaan kedisiplinan kerja di bidang masing masing.

Petugas pajak menggunakan mobil Dinas di sertai pengeras suara menyiarkan himbauan agar tertib membayar pajak bumi bangunan (PBB). Kepada masyarakat yang ada di 6 Desa se Kecamatan Gambiran.

Sasaran pada hari ini berkeliling dengan menggunakan mobil Dinas jalan pedesaan di Desa Wringinagung. Kecamata Gambiran.

Diperintahkan untuk memberikan bentuk pemberitahuan terkait kewajibannya membayar PBB. Karena pajak tersebut dianggap penting guna memacu program program pembangunan daerah.

“Semua ini hanya untuk mengingatkan kepada masyarakat dan segera membayar pajak (PBB) karena sudah waktunya melunasi ,” jelas Camat Abin Hidayat.

Kegiatan siaran keliling untuk pemberitahuan kepada masyarakat sudah dilaksanakan setiap hari secara bergiliran di Desa Desa Se Kecamatan Gambiran.

Sejumlah desa yang dikunjungi mobil siaran itu, diantaranya Desa Jajag, Desa Purwodadi, Desa Wringinagung, Desa Wringinrejo, Desa Yosomulyo Dan Desa Gambiran.”Pungaksnya.

Salah satu dari Pemerintahan Desa Saat di Konfirmasi Sekdes Desa Jajag Teguh Widodo mengatakan jumlah global pajak PBB Desa Jajag Sebesar Rp. 497 juta, namun yang sudah baru masuk PBB dengan Junlah Rp. 139 juta.

Dan memang masyarakat Desa Jajag masih banyak yang belum membayar kewajibanya PBB terahir melunasi Bayar PBB ahkir bulan oktober tahun 2019 dengan bulan yang sudah di tentukan masyarakat harus lunas semua PBB.”Ungkapnya.

Reporter : Jaenudin

Editor : Setiawan

banner 970x90









Loading...

#camat gambiran #pajak keliling

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply