Pieter Bersama Neno dan Supinah Pengisi Lagu BEC 2018

205 views
banner 468x60)

banner 468x60)

KABARRAKYAT.ID – Pieter Yulivianou kembali dipercaya sebagai pengisi lagu Banyuwangi Ethno Carnival 2018 saat ditemui pada acara gladi kotor di Taman Blambangan Banyuwangi Kamis (26/07/2018).

Bersama Fenty Corry Aquino dan Supinah, mereka bertiga saling bergantian mengisi lagu untuk perhelatan yang masuk dalam kalender Banyuwangi Festival 2018. Salah satunya lagu latin yang berjudul Gustavvo Lima Balada. Lagu tersebut sudah di aransemen sesuai tema BEC 2018.

Seperti tahun-tahun sebelumnya. BEC tahun ini akan menampilkan musik bergenre etnic modern. Paduan musik modern dengan music etnik banyuwangi seperti kuntulan, gamelan dan angklung.

Baca juga: Seniman ISI Surakarta Garap Banyuwangi Ethno Carnival 2018

Ini adalah tahun ke 6 dirinya mengisi lagu untuk BEC. Mengenai lamanya persiapan. Pieter menerangkan “Hampir 3 bulan sebelumnya kita sudah lakukan persiapan. Dari menyiapkan musik, kemudian take vokal untuk direkam, karena nantinya musik itu untuk latihan para talent,” terangnya.

Disisi genre musik, Nanang Ariyanto yang bertugas mengaransemen lagu-lagu yang akan di bawakan. “terdapat sedikit modifikasi khusus karena semua lagu harus menyesuaikan dengan aransemen baru bergenre etnik modern, namun tak terlepas dari musik khas Banyuwangi ” jelas Nanang.

Patut kita tunggu penampilan ketiganya dalam gelaran Banyuwangi Ethno Carnival 2018 dengan mengangkat tema Puter Kayun yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (29/07/2018).

Reporter: Aditama

Editor: coi/choiri

banner 468x60)

#Banyuwangi Ethno Carnival #BANYUWANGI FESTIVAL #BEC 2018

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply