Tahap Pileg – Pilpres 2019 Jalan, SDM Panwaskab Ditingkatkan

14 views
banner 468x60)

KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Menghadapi pemilihan legeslatif dan presiden 2019 nanti, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Banyuwangi memberi bekal wawasan tambahan terhadap 75 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Banyuwangi.

Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas SDM Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan ini digelar sejak 19 – 20 Desember kemarin, di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi. Tak hanya unsur Komisioner Panwascam, bimbingan tehnik juga melibatkan seluruh Kepala Sekretariat Panwas tingkat kecamatan.

Ketua Panwaskab Banyuwangi Hasyim Wahid mengatakan, peningkatan kapasitas SDM terhadap puluhan Panwascam dan Kepala Sekretariat untuk meningkatkan pengawasan secara maksimal terhadap tahapan pemilu legeslatif dan presiden yang sudah berjalan.

“Tahapan itu diantaranya verifikasi parpol dan pemutakhiran data pemilih,” ujar Hasyim Wahid Ketua Panwaskab Banyuwangi (21/12/17).

Baca juga : Bawasprov Minta Panwascam Jaga Kehormatan Penyelenggara Pemilu

Dengan diberi bekal tambahan ini, diharapkan dapat menyamakan persepsi terhadap seluruh Panwascam di Kabupaten Banyuwangi terkait teknis peraturan yang baru. Selain itu mereka akan semakin mantab dalam menjalankan tugasnya.

“Tugas harus maksimal dan tidak berlebihan dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Saat disinggung tujuan pelibatan unsur kepala sekretariat kecamatan dalam pelatihan tersebut, kata Hasyim agar nantinya terjadi persamaan persepsi antara komisioner dan kepala sekretariat kecamatan. Sehingga pihak sekretariat dapat mensuport pendanaan terhadap kegiatan pengawasan.

Reporter : Irham

Baca juga : Tingkatkan Partisipasi, Badan Politik Sosialisasi Undang-undang Pemilu

banner 468x60)

#PanwaskabBanyuwangi #Pemilu kabarrakyat.id

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply