Sunday, November 1, 2020
Home JATIM BANYUWANGI Pilkada Banyuwangi 2020, Partai Golkar Dukung Pasangan Yusuf - Gus. Riza

Pilkada Banyuwangi 2020, Partai Golkar Dukung Pasangan Yusuf – Gus. Riza

REPORTERHariyadi
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Teka – teki kepada pasangan siapa Partai Golkar memberikan dukungan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Tahun 2020 akhirnya terjawab.

Partai Golongan Karya (Golkar) dipastikan mengusung pasangan Yusuf Widyatmoko – KH. Muhammad Riza Aziziy dalam ajang demokrasi lima tahunan di Bumi Blambangan.

“Golkar menunjuk dan merekom Pak Yusuf – Gus Riza. Sebagai ketua DPD Golkar Banyuwangi, saya wajibkan seluruh pengurus baik tingkat Kabupaten sampai pelosok desa bahu membahu memenangkan pasangan yang kita usung. Itu kewajiban kita sebagai kader Golkar,” ucap Ketua DPD Golkar Banyuwangi Ruliyono, SH dalam kanal youtube kepada Kabar Rakyat , Senin, 31 Agustus 2020.

Untuk memuluskan langkah Yusuf – Gus Riza menuju kursi P1 dan P2, Golkar berancang –ancang menggerakan mesin politiknya. “Minimal, di setiap dusun nanti harus ada kantor bersama dalam rangka kita menggerakkan mesin politik untuk memenangkan Yusuf – Gus Riza,” ucapnya.

Dengan tambahan amunisi dari Golkar, maka duet Yusuf – Gus Riza sudah mengantongi 22 kursi dari 50 kursi DPRD Banyuwangi atau setara 44 persen. Dengan rincian, 6 kursi dari Demokrat, 9 kursi PKB, 2 kursi PKS dan 5 kursi dari Golkar.

Sementara lawan politik Yusuf – Gus Riza, yakni pasangan Ipuk Fiestiandani – H. Sugirah sejauh ini sudah mengantongi 24 kursi DPRD Banyuwangi atau setara 48 persen. Dengan rincian, 5 kursi dari NasDem, 12 kursi dari PDI-Perjuangan, 2 kursi dari Hanura dan 5 kursi dari Gerindra.

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca