Monday, October 26, 2020
Home DESTINASI ADVENTURE Pinus Songgon Punya Spot Baru Jembatan Twinkle Light Karya Himapar Poliwangi Program...

Pinus Songgon Punya Spot Baru Jembatan Twinkle Light Karya Himapar Poliwangi Program PHDB

REPORTERYusuf 77
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Spot baru jembatan gantung berbasis Twingkle Light yang selama sebulan dikerjakan Himpunan Mahasiswa Pariwisata Politehnik Negeri Banyuwangi, dalam program hibah Desa Binaan Himapar Poliwangi telah rampung dan di lounching sekaligus diserahterimakan pada pengelola Wisata Pinus Songgon (WPS), pada hari, Kamis, 6 Agustus 2020.

Turut hadir dalam acara itu sejumlah Dosen Pembimbing Prodi Management Pariwisata Poliwangi, Dosen Pembina HIMAPAR yang mewakili Randi Nanang Darmawan, Dosen Pembimbing PHDB, Putu Ngurah Rusmawan, M.Pd.

Dosen prodi Management Bisnis Pariwisata Poliwangi Kanom S.Pd, M.Par, Ketua HIMAPAR Hida Ariyanti, Ketua Panitia Mohammad Iskandar, Kalangan mahasiswa pariwisata, masyarakat serta Pengelola Wisata Pinus Songgon.

Dalam sambutanya Ketua Panitia Moh. Iskandar menyampaikan kegiatan yang secara bersama panitia dari kelompok HIMAPAR, masyarakat dan pengelola Wisata Pinus Songgon telah selesai sesuai target dan rencana.

“ Alhamdulillah ucapan terimaksih atas kerja keras teman-teman Himapar yang disokong kerjasama yang baik. Kami sebagai mahasiswa yang ditugaskan disini mampu menyelesaikan program PHDB membangunjembatan lampu ini selesai dengan baik dan maksimal sesuai rencana meski banya kendala hujan saat masa pengerjaan,” ungkapnya.

Pembangunan jembatan lampu, kata Iskandar, yang dibuat semula direncanakan 4 meter bisa berkembang menjadi 10 meter atas kerjasama Mahasiswa pariwisata poliwangi masyarakat dan pengelola WPS.

“Kami dari Himapar Poliwangi sangat berterimakasih atas kerjasama serta komunikasi yang baik. Jembatan yang kami bangun melalui program PHDB Ini yang ditugaskan pada kami bisa terwujud dan ada pengembangan yang luar biasa atas suport masyarakat dan pengelola WPS,“ Tambah Hida Ariyanti Ketua Himapar Poliwangi.

Putu Ngurah Rusmawan M.Pd sebagai Dosen prodi Pariwisata Poliwangi sekaligus pembimbing PHDB mengatakan, pembuatan spot foto Jembatan Gantung Berbasis twinkle ligt program PHDB ini diharap mampu memberi warna.

Serta bisa menjadi tambahan wahana bisa menjadi daya tarik baru di Wisata Pinus Songgon baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Ditambahkan juga dosen Pariwisata, Kanom S.Pd.M.Par mengatakan program PHDB Himapar Poliwangi bisa bermanfaat dan menjadi start energi baru nanti setelah masa pandemi COVID-19.

“Wisatawan bisa betah dan bisa memnafaatkan wahana yang dibangum atas inisiatif gagasan murni mahasiwa pariwisata poliwangi. Kami akan bangun terus kerjasama ini secar berkelanjutan di wista pinus songgon ” tambahnya.

Dalam serah terima Pembagunan spot foto jembatan Gantung Lampu Program PHDB Himapar Poliwangi wakil pengelola wisata pinus songgon menyambut kerjasa program dan sangat antusias serta bergembira saat acara lounching spot wahana dari Poliwangi.

“Terimakasih atas kerjasama atas program yang diberikan pada kami di Wisata Pinus Songgon. Semoga para bapak dosen prodi pariwisata poliwangi serta adik adik mahasiswa, menjadi kerjasama berkelanjutan antara Poliwangi secara umum khususya pada Fakultas Pariwisata untuk bersama mengembangkan destinasi ini menjadi lebih maksimal,” jelas Rimba Wahyudi Wakil Pengelola WPS .

“Kami akan manfaatkan ini sebaik mungkin serta mengembankanya menjadi lebih maksimal,kami harap kerjasama dan komunikasi tetaap terjalin dengan baik,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca