Selasa, November 24, 2020
Beranda ADVERTORIAL Pjs. Wali Kota Blitar Jumadi Memberi Apresiasi Dua Siswa Juara KSN SMP...

Pjs. Wali Kota Blitar Jumadi Memberi Apresiasi Dua Siswa Juara KSN SMP Tingkat Nasional dan Lounching Duta 3M

REPORTERArif/Adv/Hms
KABAR RAKYAT – Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Blitar Jumadi memberikan Apresiasi terhadap dua siswa yaitu Gading Anggoro siswa SMPN 2 Kota Blitar dan Dan Mohammad Al Ghifari siswa MTsN 1 Kota Blitar di Gedung Kusumawicitro, Rabu (11/11/20).
Apresiasi itu di berikan setelah dua siswa ini menorehkan prestasi dalam ajang Kompetisi Saint Nasional (KSN) tingkat nasional untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) .
Dalam Ajang Kompetisi Saint Nasional (KSN) itu, Gading Anggoro siswa SMPN 2 Kota Blitar meraih medali emas bidang IPS dan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 2 juta serta tambahan laptop.
Sedangkan Mohammad Al Ghifari siswa MTsN 1 Kota Blitar meraih Medali Perunggu dalam Bidang Matematika dan mendapatkan uang pembinaan Rp. 1 juta.
Pjs. Walikota Blitar Jumadi mengatakan, apresiasi yang di berikan kepada dua siswa berprestasi ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Blitar terhadap dunia pendidikan.

Baca : Beri Apresiasi Warga Berprestasi, Gubernur Khofifah Ajak Bangun Jatim Bareng-Bareng

“Kita sangat mengapresiasi serta menghargai sumbangsih yang di berikan para siswa ini usai berlaga dalam ajang Kompetisi Saint Nasional. Dimana, keduanya pulang dengan membawa nama harum dunia pendidikan kota blitar,” tandasnya.
Kompetisi Saint Nasional adalah ajang kompetisi bergengsi dalam Bidang Sains bagi para siswa SD, SMP, SMA di seluruh Indonesia. Kompetisi Saint Nasional di harapkan mampu menghantarkan peserta didik untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.
Kompetisi ini juga merupakan bagian penting dalam pemerataan prestasi dan memaksimalkan potensi peserta didik bertalenta dan berkarakter bagi seluruh pelosok tanah air.

Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Blitar Jumadi memberikan  Penghargaan kepada siswa berprestasi juara KSN SMP tingkat nasional.
Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Blitar Jumadi memberikan Penghargaan kepada siswa berprestasi juara KSN SMP tingkat nasional.

Dalam kesempatan itu, Jumadi berharap prestasi gemilang yang di torehkan Gading Anggoro dan Mohammad Al Ghifari ini dapat menjadi motivasi serta memacu semangat siswa lainnya untuk meraih mimpi dengan terus rajin belajar. Kendati kondisi saat ini tengah terjadi masa pandemi Covid-19.
Selain memberikan apresiasi terhadap dua siswa berprestasi, dalam acara tersebut Pjs. Wali Kota Blitar Jumadi juga melounching Duta 3M.
Menurut Jumadi, Duta 3M ini di perlukan guna meningkatkan partisipasi masyarakat, agar seluruh program pembangunan dapat berhasil. Dalam perkembangan penyebaran covid-19, Kota Blitar saat ini berada dalam Zona Kuning.

Baca : Unitomo Kolaborasi JMSI Jatim Daftar Jadi Lembaga Pengejui UKW

Untuk itu dengan banyaknya Duta 3M mampu membuat Kota Blitar menjadi Zona Hijau dalam sebaran Covid-19.
“Peran Duta 3M ini sangat penting guna mencegah dan memutus penyebaran virus corona. Sebab, adanya Duta 3M dapat memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana cara mencegah serta menekan penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.***
EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca