Senin, Januari 25, 2021
Beranda ADVERTORIAL Pjs Walikota Blitar Jumadi Membuka Pembekalan Satlinmas Jelang Pilkada 2020

Pjs Walikota Blitar Jumadi Membuka Pembekalan Satlinmas Jelang Pilkada 2020

REPORTERArif/ADV/Hms

KABAR RAKYAT – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Blitar Jumadi membuka Pembekalan Satlinmas di Aula Kantor Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Selasa (24/11/2020).

Acara pembekalan dihadiri jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) kota Blitar, Muspika Kecamatan Kepanjenkidul, Kepala OPD terkait Pemkot Blitar serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pjs Walikota Blitar Jumadi menyampaikan, Dalam Pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Blitar dalam Pilkada Serentak Tahun 2020. Pemkot Blitar telah menyiapkan 518 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Satlinmas tersebut bertugas dalam Penanganan Ketenteraman, Ketertiban dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar Tahun 2020,

Jumadi mengatakan, Pembekalan bagi Satlinmas kali ini di lakukan guna persiapan bagi para petugas linmas pada saat pelaksana pilkada yang tepatnya saat pemungutan surat suara pada 9 desember 2020 nanti.

“Pembekalan Satlinmas ini di laksanakan dalam rangka pengendalian keamanan lingkungan sehingga di harapkan terkendalinya penanganan keamanan dan ketertiban di semua keluarahan atau kecamatan di kota blitar dalam pilkada 2020 nanti.” Kata Jumadi.

“Dalam pengamanan TPS,Satlinmas adalah salah satu yang bertugas dalam lingkungan tempat pemungutan suara yang ada di desa atau kelurahan masing-masing,” jelasnya.

“Maka dari itu, pada kesempatan ini kita berharap agar para petugas satlinmas dapat membekali diri untuk melakukan fungsi dan tugasnya. Selain berperan dalam pengamanan, kita juga berharap agar satlinmas tidak ikut dalam berpolitik praktis,” Imbuhnya

Masih di katakan Jumadi, selain berperan dalam keamanan pada Pelaksanaan Pilkada Serentak nanti. Di masa pandemic covid- 19 ini Satlinmas juga dapat berperan atau andil dalam mengedukasi masyarakat tentang disiplin menerapkan Protokol Kesehatan .

“Keamanan dari klaster baru Covid-19 menjadi perhatian khusus. Semoga Pilkada di kota Blitar nanti berjalan aman, lancar dan kondusif.” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca