Kamis, Januari 21, 2021
Beranda ADVERTORIAL Pjs Walikota Blitar Jumadi Resmikan Kampung KB di Pakunden

Pjs Walikota Blitar Jumadi Resmikan Kampung KB di Pakunden

REPORTERArif/ADV/Hms

KABAR RAKYAT – Kampung KB Berseri di Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo langsung diresmikan oleh Pjs. Walikota Blitar Jumadi pada hari, Selasa (24/11/2020).

Tujuan Kampung KB Berseri guna untuk mendukung kesejahteraan masyarakat. Sebab, angka kelahiran lebih terkontrol. Kesehatan warga pun kian meningkat, mengingat banyak program yang dijalankan.

Menurut Pjs Walikota Blitar Jumadi dengan kampung KB, keluarga bisa sadar mempunyai dua anak saja. Dengan begitu, pendidikan untuk anak ke depan akan lebih mudah.

Jumadi menjelaskan, pencanangan kampung KB bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat.

Penguatan delapan fungsi keluarga diantaranya ; fungsi agama, budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, lingkungan, partisipasi aktif masyarakat, dan pembangunan yang terintegrasi lintas sektor.

”Manfaat kampung KB cukup banyak. Diantaranya, bisa meningkatkan kesejahteraan, mempercepat pembangunan dan perkembangan daerah. Selain itu, sebagai wadah implementasi kegiatan dan percepatan capaian sebuah program” tandasnya.

Plt Walikota Blitar Jumadi mengharapkan dengan peresmian ini kampung ini tidak hanya sekedar menerapkan Keluarga Berencana namun dapat memberdayakan warganya dibidang ekonomi dan pendidikan.

“Kita harapkan kampung ini direplikasi. Targetnya 1 kecamatan 1 kampung KB tapi kita harap 1 kelurahan 1 kampung KB,Jadi tugas pemerintah mengonstruksi pembangunan sumber daya manusia ini dengan baik. Bagaimana membuat masyarakat pintar, sehat dan daya belinya tinggi,” Imbuhnya

Di ketahui, Pemerintah Kota Blitar mendapuk Kelurahan Pakunden sebagai Kampung KB Berseri karena memiliki keunggulan di sejumlah bidang.

Antara lain, pertumbuhan unit ekonomi baru berupa UMKM dari makanan maupun kerajinan dan mempunyai pasar tingkat kelurahan. Serta kesehatan sudah mumpuni dengan puskesmas dan posyandu yang aktif.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca