Kamis, Januari 21, 2021
Beranda ADVERTORIAL Pjs Walikota Jumadi Rakor Peningkatan Keprotokolan Penting Dalam Peningkatkan SDM

Pjs Walikota Jumadi Rakor Peningkatan Keprotokolan Penting Dalam Peningkatkan SDM

REPORTERArif/ADV/Hms

KABAR RAKYAT – Pjs. Walikota Blitar Jumadi membuka langsung Rapat Koordinasi Keprotokolan yang di laksanakan di sebuah hotel di Kota Blitar. Selasa (24/11/2020).

Rapat di hadiri Kepala Bagian Protokol Biro Humas dan Protokol Provinsi Jawa Timur, Pulung Chausar sebagai narasumber dan diikuti 75 peserta yang terdiri dari kepala badan, dinas, bagian camat, lurah, sekretaris dan pejabat yang membidangi keprotokolan.

Dalam sambutannya Pjs Walikota Blitar, Jumadi menyampaikan, Kinerja protocol di lembaga pemerintahan adalah turut membantu dalam menjalankan program pemerintah untuk mencapai tujuan tertentu yang telah di targetkan.

“Keprotokolan adalah hal yang penting dalam mendukung kegiatan pemerintahan. Sebab keprotokolan bertugas untuk menyusun sebuah format dalam sebuah acara, konstruksi dan tata cara kegiatan pemerintahan,” kata Jumadi.

Kegiatan ini sengaja melibatkan ahli keprotokolan dari Provinsi Jawa Timur. Supaya bisa berbagi pengalaman cara meningkatkan keprotokolan di Kota Blitar,” sambungnya.

Menurut Jumadi, keprotokolan yang baik akan membantu mendukung kinerja perangkat daerah dalam kaitannya melakukan kegiatan substansial.

Salah satunya mengenalkan Kota Blitar yang notabene memiliki beragam potensi pariwisata dan kerajinan unik ke daerah lain. Dalam bentuk sosialisasi atau promosi agar kota blitar lebih banyak di kenal.

“Karena supporting dari substansi ini sangat penting. Dan protokol ini sebagai supporting dari sebuah substansi yang penting bagi kendaraan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas Dan Protocol Kota Blitar Damanhuri mengatakan,dengan di adakan rakor keprotokolan ini di harapkan petugas protokol mendapatkan hal-hal yang baru,sehingga bisa menjadi sebuah inovasi.

“Semua yang di bahas dalam rakor keprotokolan ini sangat penting untuk di pahami oleh aparatur pemerintahan.saya harapkan petugas protokol mempu menjadi supporting untuk mencover dinamika yang terjadi di daerah,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca