PKK Banyuwangi Bantu Korban Angin Puting Beliung

  • Whatsapp

KABAR RAKYAT – Ketua TP PKK Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, mengunjungi warga terdampak bencana alam angin puting beliung di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Selasa (9/2/2021). Ipuk menyerahkan sejumlah bantuan dan paket sembako kepada korban.

Tiba di lokasi, Ipuk langsung menuju rumah Rumiyati, salah seorang korban. Dia menyampaikan belasungkawanya atas bencana alam yang terjadi.

“Semoga semua diberi kesabaran yang lebih menghadapi bencana. Kita semua turut prihatin atas bencana yang terjadi di negeri ini, termasuk di Banyuwangi. Semoga semua cepat berlalu,” kata Ipuk.

Rumiyati adalah warga yang warung dan rumahnya mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan atap warungnya habis tersapu angin.

“Ini ada bantuan dari kami. Semoga bisa sedikit meringankan beban ibu,” ujar Ipuk saat menyerahkan paket sembako dan bantuan uang tunai kepada Rumiyati. Ipuk juga mendatangi rumah sejumlah warga lain sambil menyerahkan bantuan.

Seperti diketahui, angin puting beliung telah terjadi di Desa Sraten pada 5 Februari 2021. Tidak ada korban jiwa, namun sekitar 150 rumah warga rusak ringan hingga berat akibat musibah tersebut.

Sebelumnya, Ipuk melakukan pertemuan dengan kader PKK di Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo. Di sana, Ipuk meminta kader PKK menjadi terus aktif dalam penanganan masalah sosial yang ada di masyarakat.

“Kader harus aktif turut melakukan peran posyandu, memperhatikan kesehatan ibu dan anak, khususnya di masa pandemi seperti ini. Termasuk kalau ada bencana, saya mohon ibu-ibu segera memelopori misalnya membuat dapur umum, atau segera memastikan kondisi anak dan ibu-ibu hamil yang membutuhkan pertolongan kesehatan dengan cepat,” kata Ipuk.***

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *